Sukses

Lifestyle

Primbon Hantu Kursi Goyang Terkenal (1)

Membicarakan hal seputar makhluk astral tak akan pernah ada habisnya. Hantu, adalah kata yang sangat familiar di telinga para pendengar cerita mistis. Hampir semua orang tidak pernah melewatkan sensasi cerita yang selalu membuat bulu kuduk berdiri ini. Seluruh tempat di penjuru dunia diyakini memiliki sejarah yang meninggalkan cerita mistis dibaliknya. Tidak hanya di Indonesia, berbagai cerita mistis pun dimiliki di negara lain dan terkadang menjadi urban legend di tempat asalnya.

Ketika hantu berinteraksi dengan benda di sekitar kita, secara reflek kita akan merasakan hawa dingin mengelilingi kita. Salah satu benda yang sering dikaitkan dengan objek interaksi hantu adalah kursi goyang. Dimana sajakah primbon hantu kursi goyang ini terjadi dan tersebar luas? Check this out ladies!

Dilangsir dari wikipedia, Gereja St Barnabas yang terletak di Irvington kota New York ini pada awalnya difungsikan sebagai sekolah di tahun 1800an. Tak lama setelah itu, dibangunlah gereja dan William McVikar diangkat sebagai pastur pertama di sana. Seiring berjalannya waktu, kegiatan belajar mengajar di sekolah dihentikan dan hanya menyisakan aktifitas keagamaan.

Banyak orang menyatakan bahwa mereka melihat penampakan hantu di sana. Pada tahun 2000 ketika para pekerja menempatkan piano baru di dalam gereja, mereka melihat sosok bayangan sang pastur pertama, William. Hal itu sontak membuat mereka lari terbirit-birit meninggalkan gereja.

Selain penampakan sang pastur, banyak yang mengaku telah melihat sosok seorang wanita duduk di atas kursi goyang sambil merajut. Diyakini bahwa sosok tersebut memiliki paras yang mirip dengan salah satu wanita dari keluarga pastur gereja yang hidup di tahun 1900an. Rumor yang beredar mengatakan bahwa wanita tersebut adalah istri dari pastur William.

Oleh: Disfira Ika A.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading