Sukses

Parenting

Memilih Warna Berdasarkan Feng Shui Yang Tepat Untuk Ruang Makan

Meskipun terkadang disepelekan, ruang makan sebenarnya memiliki fungsi yang penting yaitu sebagai tempat berkumpul sehingga dapat mengakrabkan seluruh anggota keluarga. Oleh karenanya, ruang makan harus didesain dengan tepat sesuai dengan prinsip warna dan feng shui berikut ini.

Acara makan bersama keluarga merupakan acara yang penting dimana dalam satu hari yang sibuk, Ladies akan dapat kesempatan untuk berkumpul dan bercengkrama melalui ruang makan. Karena inilah ruang makan harus dibuat senyaman mungkin.

Seperti yang dilangsir oleh laman desaininterior.me, ruang makan harus menimbulkan kesan tampilan yang damai dan tenang sehingga akan baik juga untuk membantu sistem pencernaan.

Warna yang cocok untuk desain interior ruang makan adalah warna krem, hijau muda, pastel, dan kuning sehingga dapat menyeimbangkan elemen air dan api dari ruang makan ataupun dapur. Ladies juga dapat menggunakan warna lain yang disukai asalkan tingkatanya lebih muda atau cerah.

Tidak dianjurkan bagi Ladies untuk menggunakan warna dari elemen air. Dalam laman sci-pusat.blogspot.com warna tersebut adalah warna biru dongker, abu-abu, cekelat tua, hitam, dan hijau tua. Warna-warna ini dapat merusak keseimbangan ruang makan.

Alasan yang lain untuk tidak menggunakan warna-warna diatas adalah karena warna-warna tersebut akan membuat ruang makan terlihat gelap dan suram sehigga tidak mendukung kenyamanan dalam makan. Nah, Ladies mulailah mendesain ruang makan dari sekarang dengan informasi ini.

Oleh: Rizky Lutviana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading