Sukses

Lifestyle

Karakter Warna Merah Dalam Feng Shui

Warna dan feng shui adalah hal tidak dapat dipisahkan ketika berbicara mengenai hal yang berkenaan dengan desain. Konsep feng shui banyak digunakan dalam mendesain atau membangun rumah. Jika Ladies ingin mendesain rumah, informasi mengenai karakter warna merah ini bisa dijadikan bahan referensi.

Seperti yang dilangsir oleh laman indospiritual.com, warna dalam feng shui merupakan sebuah getaran yang membutuhkan respon. Oleh karena itu, secara langsunga ataupun tidak warna dapat mempengaruhi mood dan juga mempengaruhi pandangan orang lain terahadap diri sendiri.

Warna merah memiliki sifat yang dominan dan dapat memberikan stimulasi. Ini berarti warna merah dapat meningkatkan atau menurunkan mood atau emosi. Warna merah merupakan lambang kemakmuran, keberanian dan juga sekaligus lambang kemarahan, kebencian atau rasa malu.

Warna merah jika diaplikasikan pada objek ataupun dinding memiliki efek yang berbeda. Warna merah akan membuat ruangan terkesan lebih sempit karena, tetapi dapat membuat objek jadi terlihat besar. Untuk itu, warna ini bagus sebagai aksen.

Warna merah cocok digunakan untuk ruang tamu atau ruang keluarga karena dapat membuat ruangan ini terlihat megah dan terang. Tetapi, warna merah tidak cocok diaplikasikan pada ruang makan, ruang kerja, dapur dan juga kamar tidur anak.

Nah bagi Ladies pecinta warna merah mungkin sebaiknya mempehitungkan ini. Meskipun suka denga warna ini, tetapi jika semua ruang di cat merah, tidak akan menimbulkan efek keindahan dan kenyamanan. Hendaknya bisa mengkombinasikannya dengan warna lain.

Oleh: Rizky Lutviana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading