Sukses

Lifestyle

Primbon Mimpi Sasmitaningroh

Mimpi dipercaya dapat memberikan petunjuk akan suatu hal. Dalam kitab primbon mimpi jawa terdapat berbagai macam tafsir mimpi. Ladies, dalam kesempatan kali ini akan dibahas jenis primbon mimpi sasmitaningroh.

Mungkin Ladies jarang mendengar istilah ini, tetapi mungkin pernah mengalami mimpi jenis ini. Seperti yang dilangsir oleh laman primbonjodoh.net, mimpi sasmitaningroh adalah mimpi tanda yang diberikan oleh roh.

Yang dimaksud dengan roh disini adalah jiwa anda yang sedang tertidur lelap. Oleh karena itu apa yang terjadi dalam mimpi memiliki makna yang hampir sama pada tafsirnya.

Dalam kitab primbon jawa, ditafsirkan bahwa jika dalam mimpi tersebut tergambar kejadian yang buruk atau tidak menyenangkan maka diramalkan hal buruk akan menimpa orang yang bermimpi ataupun orang yang juga digambarkan pada mimpi tersebut.

Sebalikanya jika Ladies bermimpi hal bagus sedang terjadi atau terjadi pada seseorang maka ditafsirkan hal yang baik juga akan menimpa pada orang yang mempunyai mimpi atau orang yang digambarkan pada mimpi tersebut.

Namun, menurut laman sidipranyoto.blogspot.com, pertanda yang diisyaratkan oleh mimpi sasmitaningroh ini bisa ditafsirkan benar jika mimpi tersebut terjadi pada saat tertentu.

Cara menentukanya adalah dengan menghitung hari dan pasaran pada saat seseorang sedang bermimpi mengenai hal tersebut.

Misalnya jika Ladies mengalami mimpi jenis sasmitaningroh pada hari Selasa Wage maka dapat dihitung: Selasa memiliki nilai 3 dan Wage memiliki nilai 4 dan dijumlah menjadi 7, maka pertanda mimpi tersebut bisa ditafsirkan akan terjadi.

Oleh: Rizky Lutviana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading