Sukses

Lifestyle

Primbon Mimpi Cakrabawa

Dalam tafsir primbon mimpi jawa, tidak semua mimpi dianggap sama. Pada dasarnya mimpi tersebut dikelompokkan menjadi tiga berdasarkan asal mimpinya. Ladies pada kesempatan kali ini akan dibahas tentang jenis mimpi cakrabawa.

Seperti yang dilangsir oleh laman sidipranyoto.blogspot.com, mimpi cakrabawa adalah mimpi yang hanya bunga tidur saja. Mimpi ini tidak memberikan pertanda apapun karena hanya sekedar hadir pada alam bawah sadar.

Berbeda dengan dua jenis mimpi yang lain yang dapat menjadi pertanda kejadian baik atau buruk akan terjadi. Mimpi cakrabawa ini dapat diabaikan. Contoh dari mimpi ini adalah jika Ladies bermimpi sesuatu kejadian yang tidak jelas atau mimpi yang bertumpuk dari beberapa kejadian.

Hal yang sulit adalah bagaimana cara membedakan suatu mimpi memiliki pertanda atau bukan. Menurut laman primbonjodoh.net caranya adalah dengan menghitung nilai hari dan pasaran mimpi tersebut.

Nilai dari setiap hari tersebut adalah: Ahad = 5, Senen = 4, Selasa = 3, Rabu = 7, Kamis = 8, Jum’at = 6, Sabtu = 9. Sedangkan nilai untuk pasaran adalah Legi = 5, Pahing = 9, Pon = 7, Wage = 4 dan Kliwon = 8.

Cara menentukan jenis mimpi tersebut adalah jika jumlah dari hari dan pasaran tersebut adalah 2, 5, 8, 11, 14, dan 17 maka termasuk mimpi sasmitaningroh. Sedangkan jika jumlah hari dan pasaran 3, 6, 9, 12, 15, dan 18 maka termasuk mimpi dradasih. Dan jika jumlanya 1, 4, 7, 10, 13, 16, dan 19 adalah mimpi cakrabawa.

Oleh: Rizky Lutviana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading