Sukses

Lifestyle

Primbon Haid Menurut Tanggal dan Hari: Pertanda di Minggu Kedua

Di sekitar kita, banyak mitos yang berkembang mengenai kodrat biologis wanita yang harus para ladies alami setiap bulannya, yakni menstruasi. Mitos-mitos tersebut dirangkum dalam artikel ini berupa primbon haid menurut tanggal dan hari. Hitungan primbon haid ini didasari dari hitungan weton yang berasal dari kebudayaan Jawa dan diturunkan dari generasi ke generasi.

Seperti yang dilangsir dari laman situs kibayu.wordpress.com, ada kaitan atau semacam pertanda yang dipercaya akan datang di setiap tanggal mulainya menstruasi. Jika seorang perempuan mengalami haid pada tanggal ke delapan, berarti ia akan memperoleh undangan.

Di hari berikutnya pada tanggal sembilan, jika seorang perempuan mengalami menstruasi, itu bermakna ia akan terhindar dan terlindungi dari kesedihan. Selanjutnya seperti disalir dari kibayu.wordpress.com, jika seorang perempuan mengalami menstruasi pada tanggal ke sepuluh menandakan bahwa ia akan menerima surat dari orang yang ia sayangi. Pada tanggal ke sebelas, kesenangan dan hal baik akan datang pada perempuan yang haid pada tanggal tersebut.

Seperti yang ditulis di laman primbon.com, di tanggal ke dua belas, jika seorang perempuan mengalami menstruasi pada tanggal tersebut ia akan bersedih hati. Di hari selanjutnya, jika seorang perempuan mengalami haid di tanggal tiga belas, maka ia akan terlepas daru beban yang selama ini mengganjalnya.

Dan dilansir dari laman situs primbon.com, jika menstruasi datang pada tanggal ke empat belas, perempuan itu akan mendapatkan undangan, seperti petunjuk pada tanggal delapan.

Oleh: Dhianita Kusuma Pertiwi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading