Sukses

Lifestyle

Ramalan Tren Fashion Hari Ini di 2014

Fashion telah berevolusi menjadi kebutuhan manusia di era ini. Bagi Anda, pakaian tidak hanya berperan sebagai pelindung tubuh dari cuaca dan saja, tetapi juga menjadi identitas Anda, baik dari segi budaya maupun ekonomi. Tren terus berubah seiring dengan perkembangan waktu. Bagaimana ramalan tren fashion hari ini di sepanjang tahun 2014?

Gaya berpakaian disebut-sebut akan berputar kembali ke gaya yang telah ada di beberapa tahun sebelumnya. Sebut saja, seperti dilangsir dari laman fashionaura.net, celana pensil, seperti itulah masyarakat menyebut jenis celana ketat ini, telah digunakan oleh masyarakat sebelumnya di periode tahun tertentu.

Fenomena ini tidak semata-mata muncul, namun tren fashion menyebar akibat adanya perkembangan informasi yang sangat cepat. Selain itu, tidak dapat dipungkiri bahwa dunia fashion memberikan kontribusi cukup banyak terhadap perekonomian negara.

Menurut situs kumcer.com, sektor ini telah berkontribusi hingga 28,3 persen dari sumbangan Sektor Ekonomi Kreatif Indonesia. Ditambah dengan adanya fakta ini, tentu saja dukungan terhadap ide-ide inovatif demi perkembangan tren fashion akan semakin didukung oleh pemerintah.

Desainer-desainer negeri ini terus berkembang secara positif untuk menghadapi persaingan fashion dunia. Saat ini, desainer lokal telah membuktikan bahwa mereka memiliki prestasi yang dapat dibanggakan di mata fashion internasional. Karena alasan ini, Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) didirikan untuk membantu para desainer ini lebih berkembang.

Bahkan, menurut laman wartakota.tribunnews.com, IPMI berencana untuk menghadirkan Trend Show 2014 pada sekitar bulan September atau Oktober mendatang.

Oleh: Asmarani Nurmalitasari

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading