Sukses

Lifestyle

Dilema Zodiak Baru

Vemale.com - Heboh kemunculan zodiak baru, Ophiuchus. Seperti yang sudah diberitakan oleh Woman KapanLagi, Apakah Zodiak Anda Saat Ini?Ada satu rasi bintang yang akan menambah jumlah 12 zodiak yang telah kita kenal. Mau tidak mau, temuan ini menjadi bahan pembicaraan yang cukup hangat. Penambahan zodiak baru tentunya menggeser beberapa zodiak yang telah ada. Misalnya saja Anda memiliki zodiak Taurus, dengan adanya penambahan zodiak baru, zodiak Anda bisa jadi berubah menjadi Aries.

Lihat 13 daftar zodiak baru

Apakah hal seperti itu mungkin?

Anda tidak perlu cemas. Ahli Astrolog Jeff Jawer dan Rick Levine sepakat bahwa Astrologi bersifat geosentris, yaitu sifat-sifat yang mengacu pada struktur alam semesta. Astrologi memang berasal dari ilmu Astronomi, tetapi perkembangannya tidak menjadikan ilmu ini sepenuhnya mengacu pada sistem rasi bintang yang ada.

Seperti yang kita ketahui, sejak awal kemunculannya, sistem rasi bintang memiliki puluhan jenis bentuk dan kemunculan pada bulan-bulan yang berbeda. Sedangkan zodiak hanya dibagi menjadi 12, sama banyak dengan jumlah bulan pada penanggalan matahari. Dengan demikian, tidak mungkin puluhan rasi bintang tersebut akan menjadi zodiak yang mewakili karakteristik dan peruntungan nasib seseorang seperti yang dipercaya oleh bangsa Babylonia dan Yunani.

Lihat sejarah bintang baru Ophiuchus

Struktur dan posisi benda-benda langit selalu mengalami perubahan. Hal ini telah berlangsung selama ribuan tahun hingga sekarang. Sekalipun rasi bintang Ophiuchus telah menunjukkan tanda semakin terang dan dapat dilihat tanpa bantuan alat Astronomi, tidak lantas menjadikannya bergabung bersama 12 zodiak yang telah ada. Kemunculan rasi bintang Ophiuchus yang semakin jelas akan bermanfaat untuk perkembangan ilmu Astronomi, tetapi tidak untuk ilmu Astrologi yang telah menerapkan pakem baku lebih dari 2000 tahun.

Kalau Anda sempat dipusingkan dengan perubahan zodiak akibat Ophiuchus, Anda tidak perlu cemas. Zodiak Anda tidak akan mengalami perubahan. Jika sebelumnya zodiak Anda adalah Taurus, maka Anda tetap berada pada naungan zodiak Taurus.

(vem/wsw)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading