Sukses

Lifestyle

Berbagai Manfaat Bubuk Mutiara Cina Bagi Kecantikan Kulit (II)

Di artikel sebelumnya telah diulas berbagai macam manfaat bubuk mutiara Cina apabila dikonsumsi. Kali ini, akan diulas berbagai macam manfaat bubuk mutiara Cina apabila digunakan sebagai masker.

Seperti dilangsir dari laman healthandbeautypages.com, bubuk mutiara Cina mengandung moisturizer alami, sehingga sangat bagus untuk melembabkan kulit wajah Anda. Bubuk mutiara Cina juga mengandung protein yang berfungsi untuk meregenerasi sel kulit.

Menurut situs pearl-powder.net, protein kompleks di dalam bubuk mutiara Cina yang berperan penting dalam regenerasi sel kulit adalah Conchioline. Protein kompleks tersebut juga memiliki berbagai fungsi penting, yaitu:

- berubah menjadi kolagen dan meningkatkan kelembaban wajah;
- membentuk sebuah tameng yang berfungsi untuk menahan air, sehingga kulit wajah menjadi lembab dan tampak bersinar;
- menyembuhkan sel kulit yang mati;
- menjaga agar sel kulit tetap terhidrasi; dan
- membantu metabolisme sel kulit.

Nutrisi lain dalam bubuk mutiara Cina yang juga berguna bagi kulit adalah alkalin fosfat. Alkalin fosfat berfungsi untuk mencegah terjadinya kerusakan sel kulit, mencegah proses penuaan pada kulit, mendorong perkembangan kulit, dan mendorong vitalitas kulit.

Seperti dilangsir dari situs heathermarianna.tv, bubuk mutiara Cina ini dapat dicampur dengan bahan-bahan lain dan dijadikan sebuah masker. Kombinasi bubuk mutiara Cina dengan bahan-bahan tersebut memiliki efek yang berbeda-beda pada kulit, Ladies, contohnya yaitu:

- jika dicampur dengan pisang, masker tersebut berguna untuk melembabkan kulit dan menghaluskan keriput;
- jika dicampur dengan bubuk tanah liat, masker tersebut berguna untuk menghilangkan komedo dan mencerahkan kulit kusam; dan
- jika dicampur dengan susu, masker tersebut berguna untuk mengecilkan pori-pori yang terlalu besar dan mengencangkan kulit.

Anda ingin merasakan semua manfaat di atas? Belilah bubuk mutiara Cina sekarang juga!

Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading