Sukses

Lifestyle

Dua Jenis Hitungan Primbon Jodoh Berdasarkan Weton (V)

Di ulasan sebelumnya telah dijelaskan kombinasi-kombinasi angka dari penghitungan weton jenis pertama. Sekarang akan dijelaskan jenis penghitungan primbon jodoh berdasarkan weton jenis kedua, seperti dilangsir dari dua laman yang telah disebutkan sebelumnya.

- Menjumlah, Kemudian Membagi dengan Angka 5

Cara kedua untuk menghitung kecocokan jodoh berdasarkan nilai hari lahir adalah dengan menjumlahkan nilai hari lahir Anda dan pasangan Anda. Jumlah nilai hari lahir Anda berdua dibagi dengan angka 5, kemudian kecocokan Anda berdua akan dilihat berdasarkan sisa dari pembagian tersebut.

Misalnya Anda lahir pada hari Rabu Pon dan pasangan Anda lahir pada hari Sabtu Pahing. Nilai hari lahir Anda adalah: 7 + 7 = 14, sedangkan nilai hari lahir pasangan Anda adalah: 9 + 9 = 18.

Jumlah dari nilai lahir Anda dan pasangan Anda adalah: 14 + 18 = 32. Jika 32 dibagi dengan angka 5, akan menghasilkan angka 6 (30 : 5 = 6) dan menyisakan angka 2 (32 – 30 = 2). Angka 2 adalah Pangan, yang memiliki arti kecocokan Anda berdua lumayan baik.

Berikut ini angka sisa yang mungkin terjadi beserta arti kecocokannya:

- 1: Sandang, kecocokan baik;

- 2: Pangan, kecocokan lumayan baik;

- 3: Bejo, kecocokan sangat baik;

- 4: Loro, kecocokan kurang baik; dan

- 0: Pati, kecocokan sangat tidak baik.

Itulah dua jenis penghitungan kecocokan jodoh berdasarkan weton Ladies. Jadikan informasi ini sebagai hiburan dan jangan digunakan sebagai patokan utama untuk menentukan kecocokan Anda dan pasangan Anda ya!

Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading