Sukses

Parenting

Primbon Jodoh Islam: Cara Mencari Jodoh Menurut Agama Islam (IV)

Di artikel sebelumnya telah diulas cara untuk mencari jodoh menurut agama Islam, yaitu menetapkan kriteria yang tidak terlalu tinggi. Kali ini akan diulas dua cara mencari jodoh menurut primbon jodoh Islam.

- Melakukan Salat Hajat

Seperti dilangsir dari beberapa laman yang telah disebutkan sebelumnya, salat hajat adalah salah satu ibadah sunnah yang sangat baik dilakukan apabila Anda sedang berusaha mencari jodoh Anda Ladies. Hajat Anda yaitu ingin segera bertemu jodoh akan diperkenankan oleh Allah SWT setelah Anda selesai melakukan salat hajat ini.

Setelah melakukan salat hajat, bacalah istighfar dan shalawat Nabi sebanyak mungkin yang bisa Anda baca. Kemudian, panjatkanlah doa, memohon kepada Allah agar Anda segera dipertemukan dengan jodoh Anda.

- Meminta Bantuan Orang Lain

Meminta bantuan orang lain adalah salah satu cara mencari jodoh yang diperbolehkan dalam Islam. Alangkah baiknya jika Anda meminta bantuan dari seseorang yang memiliki reputasi baik Ladies. Bisa guru mengaji, murobbi, guru di sekolah, teman, orang tua, saudara, dan lain-lain.

Anda tidak perlu malu saat meminta bantuan orang lain, terutama orang tua dan saudara Anda. Masalah jodoh seorang muslimah bukanlah tanggung jawab muslimah tersebut saja, melainkan juga tanggung jawab dari orang tua ataupun wali.

Masih ada dua cara lagi dalam mencari jodoh menurut Islam. Simak ulasannya di artikel berikutnya!


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading