Sukses

Parenting

Primbon Nama Bayi dan Artinya sebagai Turunan

Nama dalam golongan ini merupakan nama-nama turunan dari orang tuanya, namun sebelumnya mereka melakukan modifikasi pada nama tersebut agar terlihat serasi atau pas. Menurut primbon nama bayi dan artinya yang dilansir pada laman sheenazdhia.blogspot.com nama dalam golongan ini kadang-kadang disisipkan doa dan harapan didalamnya, tapi ada juga yang hanya sekedar singkatan dari nama orang tuanya saja, atau orang Jawa menyebutnya 'Nunggak semi'.

Sebagai contoh yang diambil pada laman www.anneahira.com, adalah Dalimin, Dalimin merupakan perpaduan antara nama bapak dan ibunya yaitu Daliyem dan Paimin. Nama ini tidak memiliki arti-arti seperti doa dan harapan. Lain halnya dengan Dalimin, selain nama singkatan orang tuanya (Suratna dan Sumarsih) nama Ratnasih memiliki arti yang baik. Ratna bisa berarti perempuan, intan, permata, sari atau utama dan sih bisa berarti kasih, cinta, kekasih atau harum. Jadi arti keseluruhannya bisa menjadi perempuan yang harum namanya, termasyhur atau bisa juga sebagai manusia kekasih yang utama.

Nama-nama singkatan seperti contoh diatas tidak memalukan ko Ladies, anak-anak Anda harusnya bangga memiliki nama perpaduan dari kedua orang tuanya, kenapa? karena nama itu menunjukkan bahwa Anda sayang pada mereka sehingga ingin memberikan nama yang hampir sama. Dan yang terpenting Ladies, nama tersebut adalah buah cinta dari Anda dan pasangan anda. Jadi tunggu apa lagi Ladies, tunjukkan cinta Anda pada bayi Anda!

Oleh: Yousika Nindiana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading