Sukses

Parenting

Primbon Nama Bayi Lak-Laki Jawa

Menurut bimbingan,org saat ini banyak orang yang memberi nama bayi laki-laki Mereka dengan gaya kebarat-baratan, seperti John, George, dll. Padahal jelas-jelas nama-nama tersebut tidak sesuai dengan budaya kita. Dilansir dari namafb.com seseorang itu seharusnya menginginkan nama yang terbaik, indah, mudah diingat dan relevan dengan budaya setempat. Namun nyatanya berbeda, oleh karena itu ada baiknya melihat primbon nama bayi laki-laki Jawa.

Berikut nama-nama bayi laki-laki Jawa yang disajikan oleh anneahira.com yang tentunya sesuai dengan konsep-konsep akar budaya Jawa yang bernilai luhur dan penting: Abbi bermakna anak yang diharapkan kelak menjadi anak pintar atau memiliki banyak ilmu, Abimanyu bermakna anak yang tidak takut terhadap kesulitan, Addicandra bermakna rembulan yang indah, Adhiatma nama yang diperuntukkan untuk anak bungsu, Adibrata bermakna anak yang bertingkah laku baik, Adiguna bermakna anak yang pintar, Adinata bermakna anak yang paling unggul dan Adipramana bermakna penguasa pertama.

Ladies tidak perlu khawatir, nama-nama tersebut aman ko untuk digunakan. Selain tidak menyimpang dari budaya dan menunjukkan identitas diri anak anda sebagai orang kelahiran Jawa, nama-nama tersebut juga tidak kuno. Buktinya nama ini pantas disandingkan dengan nama dari bangsa lain. Contohnya Christoper Abimanyu Sastrodiharjo, yang dilansir dari laman profil.merdeka.com adalah nama dari seorang terapis akupuntur sekaligus penyanyi seriosa handal yang berasal dari Bandung.

Oleh: Yousika Nindiana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading