Sukses

Parenting

Primbon Nama Bayi Laki-laki Sansekerta

Dewasa ini banyak orang yang kehabisan akal dalam memberikan nama pada bayi laki-laki mereka sehingga nama yang digunakan selalu itu-itu saja yang bahkan tidak memiliki makna sama sekali. Dilansir dari laman bimbingan.org, jika Ladies menginginkan sesuatu yang berbeda, Anda bisa menggunakan primbon nama bayi laki-laki Sansekerta. Dengan primbon ini Anda bisa memilih nama yang sesuai dengan keinginan Anda, yang tentunya memiliki banyak arti baik.

Masih dari laman yang sama, para ahli sejarah menemukan fakta dalam penelitiannya bahwa primbon Sansekerta ini mulanya ternyata adalah catatan seorang pujangga yang pada zaman dahulu tidak hanya dianggap sebagai seorang ahli seni yang intelek tapi juga dianggap sebagai orang yang memiliki kelebihan atau orang pintar. Oleh karena itu catatan ini dipercaya dapat digunakan sebagai pedoman mencari nama anak yang baik sesuai dengan tanggal lahir dan weton, karena setiap tanggal dan weton memiliki karakter yang berbeda.

anneahira.com menyebutkan beberapa nama bayi laki-laki Sansekerta yang memiliki arti yang cukup baik seperti Abhaya yang berarti pemberani, Achal yang berarti hebat, Aditya berarti matahari, Adhira berarti kilat dan masih banyak lagi nama-nama yang berasal dari primbon ini.

Itulah beberapa contoh nama bayi laki-laki Sansekerta, semoga bisa menjadi referensi dan inspirasi bagi Ladies untuk memberikan nama yang berbeda pada bayi laki-laki Anda.

Oleh: Yousika Nindiana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading