Sukses

Parenting

Primbon Nama Bayi Perempuan Berakhiran 'i'

Dilansir dari anneahira.com tiap-tiap daerah di dunia pasti memiliki ciri-ciri tertentu dalam hal pemberian nama pada bayi yang baru lahir. Tujuannya tak lain adalah sebagai identitas diri bahwa bayi tersebut berasal dari daerah kelahirannya tersebut. Begitu juga dengan daerah Jawa yang memiliki ciri tersendiri dalam pemberian nama bayi perempuan. Dalam primbon nama bayi perempuan dikatakan bahwa bayi yang berjenis kelamin perempuan biasanya berakhiran 'yem' atau 'i'. Namun akhiran 'yem' sekarang ini sudah jarang digunakan kecuali dipedesaan, jadi disini akan dibicarakan tentang yang berakhiran 'i'.

Menurut www.bimbingan.org, akhiran 'i' ini masih populer karena mencerminkan watak para wanita pada umumnya yang lembut dan feminin. Bahkan Ladies nama ini dimiliki oleh orang-orang ternama di Indonesia lo. Contohnya Ani adalah nama depan dari Ibu negara kita yang ternyata memiliki arti cantik, Megawati nama mantan Presiden kita artinya pelindung panas dan Yuni nama penyanyi dan bintang film yang artinya adalah sempurna.

Berikut referensi untuk anda apabila menginginkan nama bayi perempuan berakhiran 'i' berikut artinya: Arundati (bintang di angkasa), Hardiyanti (berhati indah dan terang), Jayanti (bunga yang indah), Padmasari (batu permata yang indah), Rukmawatai (terbuat dari emas), Suli (sulaman yang cantik), Udiyani (kebun raja, taman permaisuri), Wagmi (baik tutur katanya) dan masih banyak lagi. Semoga bermanfaat.

Oleh: Yousika Nindiana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading