Sukses

Parenting

Primbon Nama Islam dalam Rangkaian yang Indah

Bagi keluarga muslim yang taat, pemberian nama Islam pada bayi merupakan suatu keharusan. Namanya pun bukan asal nama Islam yang hanya terdengar indah, namun juga memiliki arti yang baik pula, Karena seperti yang kita tahu Ladies, nama adalah doa dan harapan para orang tua kepada anaknya. Orang tua memberi nama yang baik kepada anaknya karena berharap anaknya kelak akan berkelakuan baik atau bernasib baik. Tidak mungkin kan orang tua menginginkan anaknya bernasib buruk dan berkelakuan buruk? Untuk itu Ladies tak ada salahnya melihat primbon nama Islam sebagai referensi untuk memilihkan nama pada anak.

Dilansir dari laman blogkata.com rangkaian nama Islami seperti Badriyyah Nur Syifa merupakan salah satu contoh rangkaian nama bayi perempuan yang tidak hanya indah namun juga memiliki arti yang baik, yaitu perempuan yang bersinar bagai rembulan dan menjadi cahaya kesembuhan.

Dan jika bayi anda laki-laki, rangkaian nama seperti Ashimul Ghaffarullah adalah salah satu nama Islam yang disarankan karena memiliki arti yang bagus, yaitu laki-laki yang menghindari maksiat dan untuk memperoleh ampuanan Allah Yang Maha Pengampun.

Rangkaian nama diatas hanyalah sebagai salah satu contoh dari rangkaian nama yang indah dan bermakna baik untuk bayi laki-laki maupun perempuan. Tentunya Ladies juga bisa kan merangkai nama-nama yang jauh lebih indah dengan mengetahui arti nama terlebih dahulu?

Oleh: Yousika Nindiana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading