Sukses

Lifestyle

Primbon Tanggal Lahir Hijriah, sejarah Munculnya Tahun Hijriah

Ladies sebelum menjelaskan watak, karir, ataupun dunia percintaan tahun hijriah, primbon tanggal lahir hijriah akan menjelaskan munculnya tahun hijriah dengan simple dan unik untuk ditelisik. Chek this out Ladies!

Moms, tahun hijriah dentik dengan agama islam yang di bawa Nabi Muhammad S.A.W. Menurut sebuah sumber yang disalir pada primbondonit.blogspot.com, sejarah munculnya tahun hijriah dimulai pada peristiwa hijrah Rasululloh pada hari kamis, bertepatan dengan 15 Juli 622M. Beberapa ratus tahun yang lalu.

Masih dari sumber yang sama, mulai pada tahun itulah dihitung sebagai tahun hijriah Ladies! Hal ini sangat berbeda dengan tahun masehi yang di mulai pada tanggal 1 januari, sistem penanggalan islam diawali pada 1 Muharram, dan pada tahun hijriah juga terdapat 12 bulan seperti halnya tahun masehi. Harus tau ya Ladies jangan kalah sama yang lainnya ya!

Tahun hijriah dibuat untuk memperingati hijrahnya Rasulullah dari Mekkah ke Madinah, tetapi penanggalan ini resmi dipakai setelah 17 tahun kemudian pada masa pemerintaha Khalifah Umar bin Khattab. Lumayan jauh ya Ladies jaraknya, namun tidak mengurangi sedikitpun esensi yang terkandug didalamnya kok!

Menurut sumber yang disalir pada www.kaskus.co.id, sekarang ini banyak sekali media online yang menyediakan alat semacam kalkulator untuk menghitung tahun hijriah Anda, jadi Anda tidak perlu repot-repot menghitung manual ya Moms!

Oleh: Yuni Astutik

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading