Sukses

Lifestyle

Angka Peruntungan Dan Weton Primbon Wetonan (Part I)

Berdasarkan kepercayaan Jawa, suatu peristiwa, karakter dan sifat seseorang dapat ditentukan dengan sedikit menalaah hari kelahiran seseorang berdasarkan perputaran dari kalender tradisional Jawa. Dan berikut ini akan dijelaskan mengenai angka peruntungan dan weton menurut primbon wetonan.

Sesuai dengan kalender tradisional Jawa, peruntungan seseorang dapat ditentukan dengan menelaah tanggal lahir atau yang biasa disebut dengan weton dengan peruntungan yang telah dijabarkan pada kitab yang sering disebut dengan primbon. Weton ini menurut perhitungannya, akan selalu berulang dalam kurun waktu 35 hari(didapat dari 5 pancawara dikalikan dengan 7 saptawara). Maka dari itu setiap 35 hari, maka hari kelahiran atau weton Anda akan berulang.

Seperti yang dilansir pada laman www.ayoberbagi.com dan www.primbon.com, weton yang memiliki angka peruntungan 1 adalah Jumat Pon dan Rabu Kliwon yang memiliki arti mati. Mati disini berarti sangat luas. Bisa juga diartikan sebagai kegagalan.

Untuk angka peruntungan 2 adalah milik weton Sabtu Wage, Jumat Kliwon, Senin Pon, Rabu Pahing, Kamis Pon, Selasa Pon dan Minggu Pon. Yang mana angka 2 ini memiliki arti kekayaan. Kekayaan disini juga dapat diartikan sebagai keberhasilan

Angka 3 adalah angka peruntungan milik weton Selasa Kliwon, Minggu Kliwon, Sabtu Legi, Jumat Pahing, Senin Kliwon dan Kamis Kliwon. Angka ini mengandung makna bertolak belakang. Artin dari bertolak belakang ini juga sangat luas karena kelompok weton ini akan bersifat kontradiktif. Maka dari itu, suskes yang dicapai akan lebih sering berasal dari kebetulan belaka dan bukan dari kerja keras.(bersambung)

Oleh: Maula Khoirunnisa’

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading