Sukses

Lifestyle

Penggunaan Warna Feng Shui Ruang Tamu - Part 1

Ladies ingin mengecat dinding ruang tamu tapi bingung memilih warna apa yang cocok untuk mengganti suasana yang lebih nyaman? Kalau iya, Ladies bisa memilih warna feng shui ruang tamu sebagai alternatif daripada Ladies bingung lho.

Kenapa harus warna yang dianjurkan dalam prinsip feng shui? Seperti yang mungkin sudah Ladies ketahui, feng shui sangatlah detail dan baik dalam hal tata ruang, termasuk soal pemilihan warna ruang itu sendiri. Untuk ruang apapun, feng shui memiliki aturannya sendiri berdasarkan unsur atau elemen yang paling dominan dari ruangan tersebut.

Dapur, misalnya, yang paling dominan adalah elemen api sebagai simbol sumber energy dan kekuatan. Sedangkan untuk kamar mandi, unsur atau elemen yang lebih dominan adalah elemen tanah. Pemilihan warnanya pun akan berbeda sesuai dengan warna yang memiliki makna yang berhubungan dengan unsur-unsur tersebut.

Nah, bagaimana dengan ruang tamu? Seperti yang dijelaskan dalam laman fengshui.about.com, penggunaan warna sesuai prinsip feng shui untuk cat dinding atau warna barang dalam ruang tamu juga penting dengan tujuan penciptaan lingkungan dan suasana yang sempurna untuk bersosialisasi.

Penciptaan lingkungan dan suasana sempurna itu akan menciptakan energi harmoni, kreatifitas, dan kesuksesan. Di samping itu pemilihan warna untuk ruang tamu juga berfungsi untuk menciptakan keseimbangan dari rumah itu sendiri, baik antar penghuni rumah maupun dengan dunia luar rumah.

Oleh: Anindita Yurizqi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading