Sukses

Lifestyle

9 Kata yang Sering Digunakan oleh Orang yang Kurang Percaya Diri

Kata-kata yang digunakan seseorang bisa menunjukkan tidak hanya kepribadian orang tersebut tetapi juga tingkat kepercayaan dirinya. Ada 9 kata yang sering digunakan oleh orang yang kurang percaya diri. Apa sajakah kata-kata itu? Check this one!

    "Mungkin"

    Apakah Anda sering menggunakan kata "mungkin" ketika menyanggupi sesuatu? Berhati-hatilah karena kata itu bisa memperlihatkan bahwa diri Anda sebenernya bukan orang yang percaya diri. Saat ada seseorang yang mengatakan "mungkin" saat Anda memberinya sebuah tanggung jawab untuk diselesaikan, Anda mungkin harus berpikir dua kali untuk memberinya tanggung jawab tersebut.

    "Tidak Akan"

    Kata "tidak akan" ini bisa memperlihatkan bahwa diri Anda orang yang plin-plan. Jika Anda misalnya tidak bisa menghadiri sebuah acara, katakan dengan pasti Anda pasti hadir atau tidak hadir.

    "Biasanya"

    Kata "biasanya" ini adalah salah satu kata aman yang dipilih untuk menjawab sesuatu sekaligus kata yang menunjukkan keraguan.

    "Curiga"

    Jika Anda tak ingin dicap sebagai orang yang kurang percaya diri, sebisa mungkin hindari kata "curiga". Ketika ada masalah, beberkan fakta dan informasi yang aktual, bukan sekadar asumsi.

    "Tidak Mungkin"

    Kata ini pastinya sudah jelas. Saat berkata "tidak mungkin", Anda menunjukkan bahwa diri Anda tidak memiliki optimisme.

    "Cemas"

    Ketika Anda merasa cemas terhadap sesuatu, cobalah untuk tidak sekadar mengatakan bahwa Anda cemas terhadap sesuatu. Tapi usahakan untuk memberikan solusi atau jalan keluar yang mungkin ada dari rasa cemas Anda.

    "Butuh"

    Untuk memperlihatkan pada orang lain bahwa Anda adalah orang yang percaya diri, usahakan untuk mengatakan semua perintah dengan jelas tidak sekadar, "Saya butuh ini dan itu."

    "Ragu-Ragu"

    Terlalu sering ragu-ragu terhadap sesuatu menunjukkan bahwa Anda tidak percaya diri untuk mengambil sikap atau tindakan.

    "Sepertinya"

    Saat Anda sedang dalam rapat atau urusan bisnis untuk memutuskan sesuatu, hindari penggunaan kata "sepertinya". Kata ini akan membuat orang yang mendengar jadi ragu-ragu dengan usulan atau masukan Anda.

Ladies, apakah Anda punya pendapat lain tentang hal ini? Kira-kira hal apa saja yang bisa memperlihatkan tingkat kepercayaan diri seseorang?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading