Sukses

Lifestyle

Yuk Baca Karakter Seseorang Dari Wajahnya

Ladies, orang Cina kuno percaya bahwa wajah adalah refleksi semangat batin seseorang. Sedangkan di Eropa pada abad pertengahan menganggap bahwa kecantikan identik dengan kebaikan sedangkan keburukan dianggap identik dengan dengan kejahatan. Sedangkan seiring perkembangan zaman terdapat ilmu baru yang bernama phrenology, digunakan untuk mengidentifikasi rasa bersalah dari tersangka kriminal dengan membaca bentuk tengkorak wajah mereka.

Jika Anda berminat untuk mempelajari karakter seseorang dari bentuk wajahnya, coba pahami beberapa guide berikut ini. Membaca karakter orang yang akan Anda temui setidaknya membantu Anda untuk mempersiapkan diri sebelum bertemu dengannya. Atau mungkin jika Anda ingin proses negosiasi lancar, memang Anda perlu memahami lawan bicara dari banyak sisi. Nah mulai yuk pelajari satu per satu karakter orang dari wajahnya, seperti dilansir dari askmen.com

(vem/hyn)

Bentuk wajah

Bulat : Pemilik wajah bulat biasanya memiliki karakter emosional tinggi, sensitif, dan juga penuh perhatian. Mereka juga memiliki fantasi seksual yang sangat kuat dan cenderung memiliki hubungan yang stabil dalam jangka panjang

Oblong : Tipe wajah ini berbentuk mirip persegi panjang namun memiliki sudut bulat. Pemilik bentuk wajah seperti ini merupakan orang yang praktis, menyukai metode, dan biasanya memiliki terlalu banyak pekerjaan. Namun yang kadang menjadi hal negatif adalah mereka menyukai narsisme yang bisa menyebabkan masalah dalam hubungan dengan kekasihnya.

Persegi : Pemilik bentuk wajah seperti ini cenderung agresif, ambisius, dan dominan. Anda juga memiliki pikiran analitis yang tajam dan juga tegas.

Segitiga : Pemilik bentuk wajah ini biasanya memiliki kreativitas dan kepekaan, serta temperamen yang berapi-api.

Dahi

Jika Anda memiliki dahi yang lebar, jangan malu ataupun merasa tidak percaya diri, karena dahi yang lebar diidentikkan dengan pemilik kepandaian yang lebih daripada orang lain. Anda juga seseorang yang idealis serta memiliki banyak ide. Jika dahi datar, ini menunjukkan Anda adalah seseorang yang pragmatis, logis, dan senang menunjukkan fakta-fakta dari isu sensitif yang sedang terjadi. Jika dahi Anda sedikit lebih menonjol, ini tandanya Anda memiliki kepribadian pemimpi yang sangat kuat, di mana Anda memiliki ambisi yang kuat terhadap perusahaan agar bisa selalu lebih maju seperti yang Anda harapkan.

Mata

Mata selalu disebut-sebut sebagai jendela jiwa. Dari mata banyak sekali hal yang bisa diungkap. Salah satunya mengetahui apakah seseorang itu berbohong atau tidak dari gerakan mata ketika mereka menjawab pertanyaan. Ketika mata bergerak ke kanan, berarti mereka mengakses otak kreatif yang menunjukkan konstruksi visual, dalam keadaan ini mereka cenderung mengatakan yang sebenarnya. Ketika mereka melirik ke kiri, berarti mereka menunjukkan konstruksi pendengaran yang membuat mereka cenderung mengatakan kebohongan.

Selain itu bentuk mata juga bisa menjadi bantuan untuk membaca karakter seseorang. Mata yang condong ke atas menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang oportunis, termasuk sebagai orang-orang yang tahu bagaimana cara untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Kemudian mata yang berbentuk sipit cenderung menggambarkan bahwa Anda adalah seseorang yang memiliki pandangan sempit terhadap dunia. Sedangkan mata yang terlihat lebar menunjukkan bahwa Anda adalah seseorang yang memiliki toleransi tinggi serta berwawasan luas. Namun negatifnya, pemilik mata lebar cenderung mengabaikan otoritas.

Alis

Ternyata alis juga bisa mengungkapkan karakter seseorang, kurang lebih sebagai berikut:

  • Pemilik alis tebal dikaitkan dengan seseorang yang memiliki talenta tinggi dan mampu melakukan pekerjaannya secara cepat.
  • Sedangkan untuk orang yang memiliki alis tipis cenderung lebih detail dan memiliki perhitungan yang tepat, namun merasa kurang percaya diri
  • Jika Anda menemui orang yang memiliki alis dengan garis lurus, dia biasanya orang yang rendah hati dan sederhana
  • Alis yang berbentuk melengkung biasanya adalah tipe orang yang humoris dan mudah berbaur dengan orang-orang baru
  • Sedangkan alis yang hampir terhubung keduanya, menunjukkan bahwa orang tersebut akan menjadi pemimpin yang tegas sekaligus pemikir yang bijak.

Hidung

Hidung yang indah idealnya mancung, lurus, dan tidak terlalu gemuk. Jika Anda adalah orang yang memiliki hidung dengan ujung yang sedikit gemuk, ini menunjukkan bahwa Anda adalah tipe orang yang ramah, hangat, dan memiliki empati yang tinggi kepada orang lain. Selain itu Anda adalah tipe orang yang baik dan santun, serta memiliki standar yang tinggi untuk diri sendiri. Semakin besar ujung hidung, cenderung menggambarkan seseorang yang sangat rentan melakukan tindak kekerasan. Hidung yang mancung dan menukik seperti paruh burung rajawali, menggambarkan orang yang memiliki kemauan kuat dan mandiri. Sedangkan orang yang memiliki hidung pesek adalah orang yang beruntung di lingkungan sosialnya serta menyukai pembauran dengan berbagai tipe orang.

Mulut

Bagian tubuh yang satu ini erat kaitannya dengan komunikasi dan sensualitas, sehingga bentuk bibir juga bisa digunakan untuk mengetahui karakter seseorang. Jika bagian bibir atas tampak tipis dan bibir bawahnya tebal, menggambarkan seseorang yang selalu kalah ketika berdebat dengan pasangan mereka. Sedangkan jika memiliki bibir atas tebal dan bibir bawah lebih tipis biasanya menunjukkan seseorang yang suka memberi. Sedangkan jika bibir atas dan bawah tebal berarti orang tersebut memiliki sifat peduli dan sensitif yang sangat tinggi, sementara bibir atas dan bawah tipis menunjukkan sikap seseorang yang sangat egois.

Selanjutnya coba perhatikan bagaimana lengkung bibir Anda, jika lengkungan cenderung melengkung ke bawah, berarti Anda adalah tipe orang yang sulit sekali merasa bahagia, sedangkan jika bibir Anda membentuk kurva ke atas menunjukkan karakter seseorang yang sangat optimis.

Rahang

Bentuk rahang yang menonjol dan tegas menunjukkan bahwa orang tersebut memiliki prinsip yang kuat dan dapat menilai orang lain dengan cepat. Semakin tegas garis rahang seseorang berarti semakin besar pula stamina dan daya tahan seseorang, termasuk dalam menghadapi masalah. Namun orang-orang seperti ini sering kali dianggap keras kepala. Biasanya pemilik rahang kuat mampu bersaing dalam kompetisi dan sangat ambisius untuk menang. Sebaliknya, untuk rahang yang tidak tegas, biasanya garis rahangnya sedikit lonjong, menunjukkan kepribadian seseorang yang kemauannya lemah dan sangat rentan terhadap pengaruh orang lain.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading