Sukses

Lifestyle

5 Karakter Negatif yang Dimiliki Sebagian Besar Manusia, Apakah Anda Juga Memilikinya?

Ungkapan bahwa tidak ada manusia yang sempurna itu memang benar adanya. Setiap orang pasti memiliki karakter negatif dan karakter positif di dalam dirinya. Bahkan seperti yang dilansir oleh buzzle.com, semua orang, tanpa kecuali memiliki satu set karakter negatif yang tak bisa dihilangkan begitu saja.

Berikut ini ada lima karakter negatif yang ditemukan di sebagian besar manusia. Hmm, apakah Anda juga memiliki karakter-karakter negatif ini? Cari tahu jawabannya di halaman berikutnya!

(vem/nda)

Egois

Sikap egois biasa digambarkan dengan memiliki apa yang bukan haknya. Bisa juga diartikan sebagai tidak mau berbagi dengan orang lain. Orang yang egois juga akan tega untuk melakukan sesuatu hanya demi keuntungannya dan tidak mempedulikan hak apalagi kepentingan orang lain.

Orang egois biasanya memiliki banyak sekali orang yang membencinya. Bahkan, dalam kerja tim sekalipun, orang egois sering dipandang sebagai orang yang menjadi penyebab kegagalan tim dalam mencapai sesuatu.

Arogan

Sikap arogan ini hampir sama dengan sikap egois. Orang yang arogan sama sekali tak memikirkan orang lain. Selain itu, ia cenderung cuek dengan apa yang menimpa orang lain atau dampak yang ia timbulkan kepada orang lain.

Orang yang arogan cenderung memaksakan kepentingan dan keinginannya. Bahkan ia juga akan memaksakan sesuatu dilakukan dengan cara yang ia yakini sendiri. Salah satu ciri lagi yang memperlihatkan bahwa seseorang disebut arogan adalah saat ia bersikukuh bahwa hanya pendapatnya lah yang benar.

Kasar atau Tidak Sopan

Menurut Anda apa yang membuat seseorang itu terlihat dan menjadi orang yang tidak sopan? Pada dasarnya orang yang tidak sopan itu adalah orang yang tak punya cara yang baik dan cenderung kasar saat berbicara dengan orang lain.

Orang yang tidak sopan ini juga sering digambarkan sebagai orang yang benar-benar tak memiliki rasa hormat. Dan yang paling menyebalkan orang seperti ini cenderung meminta orang lain menghormatinya. Wah, bagaimana bisa mendapatkan rasa hormat kalau dirinya sendiri tidak menghormati orang lain?

Mudah Marah

Saat seseorang marah, biasanya ia akan memunculkan sisi yang lain dari dirinya. Orang yang mudah marah terkadang lebih sering kehilangan kontrol atas dirinya sendiri. Saat marah, kita akan cenderung berbicara kasar dan membuat seseorang terluka.

Hati-hati jika Anda sering kehilangan kontrol dan mudah terpancing emosi. Selain Anda akan lebih berisiko terkena sejumlah penyakit berbahaya seperti stroke dan darah tinggi, Anda pun akan semakin dijauhi oleh teman-teman Anda atau orang-orang terdekat Anda.

Tidak Peka

Sifat tidak peka ini berkaitan dengan tidak memiliki rasa empati kepada orang lain. Orang yang tidak peka tidak akan bisa benar-benar bisa merasakan kesedihan atau kesulitan yang dialami oleh orang lain.

Sifat tidak peka ini bisa cukup berbahaya karena Anda hanya akan berpusat pada diri Anda sendiri. Yang lebih parah lagi adalah bahwa Anda tak memiliki jiwa sosial yang baik.

Karakter negatif yang ada di dalam diri kita adalah sebenarnya untuk membantu kita agar bisa lebih menyeimbangkan diri. Dan pastinya membuat diri kita jadi diri yang lebih bermanfaat atau berguna lagi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading