Sukses

Lifestyle

Ingin Persahabatan Dengan si Ekstrovert Awet? Ini Tipsnya

Ladies, dalam hubungan pertemanan, tentunya kita akan menemui berbagai macam jenis orang dengan kepribadian masing-masing. Ada yang pendiam, ada pula yang berapi-api dan doyan bercerita. Tipe yang terakhir disebut tipe ekstrovert.

Berbeda dengan tipe introvert yang cenderung menarik diri, orang-orang ekstrovert sebaliknya. Mereka punya semangat yang berapi-api dan cenderung suka tampil. Berteman dengan orang ekstrovert pun ada triknya, lho. Dilansir oleh consciousparents.org, inilah 5 tips berteman dengan si ekstrovert yang dapat Anda contek:

Hormatilah Kebebasannya

Si ekstrovert tidak suka dikekang dan dicemburui. Mereka adalah orang yang sangat bebas. Menghormati kebebasannya adalah salah satu cara berteman awet dengannya.

Pujilah Kesuksesannya

Sifat ekstrovert yang cenderung terbuka, membuat mereka senang diperhatikan. Apalagi jika mereka baru saja meraih prestasi. Pujian yang Anda berikan padanya, apalagi di depan banyak orang, akan membuat si ekstrovert menghargai Anda, lho.

Dorong Dan Dukunglah Antusiasmenya

Si ekstrovert adalah orang yang meledak-ledak dan sangat bersemangat. Tak heran jika mereka punya banyak minat terhadap banyak hal. Jika Anda punya sahabat seperti ini, dorongan dan dukungan Anda akan membuatnya merasa dihargai.

Kejutan!

Kejutan adalah hal yang disukai oleh si ekstrovert. Tak heran, mereka adalah orang yang cukup berapi-api dan spontan. Berencana mengunjungi sahabat tipe ini? Diam-diam muncul di depan rumahnya akan membuat mereka terkejut dan merasa bahagia, lho.

Memahami Ketika Sibuk

Si ekstrovert adalah orang yang tak bisa diam. Ada banyak kegiatan yang diikutinya, oleh karena itu tak mengherankan jika ia sangat sibuk. Terus menerornya dengan SMS atau telepon di kala mereka sedang asyik dengan kesibukannya, bisa bikin mereka tidak nyaman dan marah lho.

Orang-orang tipe ekstrovert barangkali terlihat suka mendominasi. Sekalipun begitu, mereka adalah orang yang ekspresif dan tak segan membantu Anda, lho. Dengan cara yang tepat, dijamin berteman dengan mereka tiada hari tanpa keseruan.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading