Sukses

Lifestyle

Penasaran Dengan Kepribadian Seseorang? 4 Jenis Tulisan Tangan Ini Akan Menguaknya

Tak mudah mengungkap kepribadian seseorang, apalagi jika kita belum terlalu lama mengenalnya. Namun, ada yang percaya, tulisan tangan mampu menguak rahasia dibalik kepribadian seseorang, lho.

Tulisan tangan seseorang adalah hal yang unik, seunik kepribadiannya. Ada banyak jejak kepribadian yang dapat diprediksi dari bentuk tulisan tangan seseorang. Meski tampak sepele, ilmu ini pun berkembang dan semakin banyak yang mempelajarinya. Ilmu menganalisis tulisan tangan disebut grafologi.

Apakah Anda ingin menganalisis tulisan tangan seseorang untuk keperluan khusus ataupun hanya sekedar untuk bersenang-senang, dilansir oleh wikihow, beri

kut 4 langkah dasar grafologi yang dapat Anda pelajari.(vem/wnd)

Garis Dan Tekanan

Garis dan tekanan tulisan seseorang dapat menunjukkan sisi emosionalnya. Pemilik tulisan dengan tekanan yang tinggi, memiliki energi emosional yang tinggi pula. Biasanya mereka yang menulis hingga goresan bolpoinnya menembus pada halaman di baliknya adalah orang yang punya semangat hidup. Kabarnya, ini adalah ciri orang yang sukses.

Sebaliknya, mereka yang punya goresan lemah pada tulisannya, menunjukkan emosional yang rendah dan cenderung tenang. Tetapi orang-orang ini cenderung untuk menghindari orang lain dan kurang bisa menyatu dengan lingkungan sekitar.

Ukuran Huruf

Seperti apa ukuran huruf tulisan Anda? Apakah menghabiskan keseluruhan ruang garis di buku atau justru kurang dari separuh garis? Ternyata ukuran huruf pun dapat mengungkap kepribadian seseorang. Mereka yang punya bentuk huruf besar mengindikasikan kepribadian yang terbuka dan senang bergaul. Sedangkan bentuk huruf yang cenderung kecil, menunjukkan orang tersebut adalah orang yang tertutup. Biasanya mereka yang berkepribadian introvert memiliki bentuk tulisan yang cenderung kecil.

Kemiringan

Seperti apa kepribadian seseorang dilihat dari arah kemiringan tulisannya? Tulisan yang miring ke kanan, menunjukkan bahwa orang tersebut tegas dan percaya diri, tetapi kadang-kadang sifat sensitifnya muncul. Nah, kalau orang-orang yang tenang, tertutup dan pemikir, Anda boleh cek arah kemiringan tulisannya. Kebanyakan mereka yang seperti ini adalah pemilik tulisan yang miring ke kiri.

Tulisannya tegak lurus tanpa ada kemiringan? Anda sedang berhadapan dengan orang yang dapat diandalkan dan konsisten. Sayangnya, mereka cenderung kaku dan membatasi diri tuh.

Hubungan Antar Huruf

Hubungan antar huruf dapat membaca bagaimana tingkat logika seseorang. Mereka yang memiliki tulisan yang menyambung antar hurufnya, menunjukkan orang dengan pribadi yang logis dan menilai sesuatu berdasarkan pengalaman dirinya. Sebaliknya, tulisan dengan huruf yang terputus berarti orang tersebut imajinatif dan menilai sesuatu berdasarkan intuisinya. Hayo, yang mana tipe tulisan Anda?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading