Sukses

Lifestyle

Wanita Sulung Lebih Ambisius daripada Pria Sulung? Jawabannya Ada di Sini!

Ladies, jika Anda adalah anak pertama atau anak sulung, Anda mungkin bisa sedikit berbangga diri. Kenapa? Seperti yang dilansir oleh bustle.com, anak perempuan sulung itu adalah high achiever,yaitu orang yang selalu belum merasa puas jika belum menjadi yang terbaik atau mendapatkan apa yang diinginkan.

Feifei Bu dari University of Essex's Institute for Social and Economic Research membuat sebuah penelitian yang sangat menakjubkan. Penelitian ini meneliti bagaimana urutan lahir mempengaruhi tingkat pendidikan seseorang. Hasil survey yang didapat dari lebih dari 1.503 saudara kandung dan 3.532 individu menunjukkan bahwa anak pertama itu cenderung lebih ambisius.

Beberapa fakta lain dari hasil penelitian tersebut juga cukup mengejutkan. Pertama, anak pertama itu tujuh persen lebih mengutamakan pendidikan daripada adik-adiknya. Kedua, anak pertama itu 16 persen cenderung lebih berambisi untuk memperoleh pendidikan yang lebih tinggi. Ketiga, anak perempuan sulung itu 13 persen lebih ambisius daripada anak laki-laki sulung. Keempat, perempuan itu empat persen lebih tinggi untuk bisa mendapatkan tingkat pendidikan yang lebih baik.

Feifei Bu menjelaskan bahwa ada banyak penjelasan yang bisa dijabarkan untuk menjelaskan mengapa anak pertama atau anak sulung itu bisa jadi lebih ambisius. Salah satunya adalah mungkin orang tuanya bisa memberikan waktu dan energi yang lebih besar untuk anak sulung, sehingga anak sulung bisa lebih pintar. Tapi tentu saja setiap anak itu berbeda. Bisa jadi anak bungsu lebih sukses dari anak sulung, anak tengah yang lebih sukses atau berambisius dari saudara lainnya, dan sebagainya. Ada banyak faktor yang mempengaruhi, mulai dari keluarga, kepribadian anak itu sendiri, dan lingkungan sekitar.

Ladies, bagaimana menurut Anda? Apakah anak pertama itu memang lebih ambisius dan memiliki peluang lebih besar untuk sukses di masa yang akan datang?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading