Sukses

Lifestyle

Ternyata Tanggal Lahir Anda Mengungkap Karakter Diri Anda yang Sesungguhnya, Penasaran?

Ladies, pernahkah Anda mendengar istilah numerologi? Sebagian ada yang mendefinisikan numerologi sebagai ilmu pengetahuan tentang manusia berdasarkan bilangan, bukan berdasarkan bentuk fisik. Ada yang juga yang mendefinisikan numerologi sebagai takhayul tentang angka-angka, seperti adanya kekuatan magis dalam angka.

Kali ini, yuk kita coba untuk mengenali karakter diri dari tanggal lahir. Seperti yang dilansir oleh sftimes.co, sebelum mencari tahu karakter diri dari tanggal lahir, kita harus melakukan penghitungan tanggal lahir terlebih dahulu. So, simak info lengkapnya di sini!

(vem/nda)

Cara Menghitung

Untuk mengetahui karakter diri dari tanggal lahir, kita harus melakukan penghitungan khusus. Begini cara menghitungnya.

Misalnya: Ulang tahun Anda adalah 21 Oktober 1989
1. Jumlahkan semua angka dalam tanggal ulang tahun Anda.
21 + 10 + 1989 = 2020
2. Jumlahkan setiap angka dari bilangan hasil di atas.
2 + 0 + 2 + 0 = 4
Dalam contoh ini, nomor lahir Anda adalah 4

Misalnya: Ulang tahun Anda adalah 8 Oktober 1950
1. Jumlahkan semua angka dalam tanggal ulang tahun Anda.
10 + 8 + 1950 = 1968
2. Jumlahkan setiap angka dari bilangan hasil di atas.
1 + 9 + 6 + 8 = 24
3. Jika hasil penjumlahan masih dua digit, lakukan penjumlahan lagi hingga menemukan satu digit.
2 + 4 = 6
Dalam contoh ini, nomor lahir Anda adalah 6.

Apa yang Dikatakan Nomor Lahir Anda?

Jika Anda sudah mendapatkan nomor lahir Anda, Anda hanya perlu mencocokkannya dengan karakter dari setiap nomor tersebut.

Nomor lahir 1 adalah penggagas (the originator)
Nomor lahir 2 adalah pembuat kedamaian (the peacemaker)
Nomor lahir 3 adalah orang yang penuh semangat (the life of the party)
Nomor lahir 4 adalah orang yang konservatif (the conservative)
Nomor lahir 5 adalah petualang (the noncoformist)
Nomor lahir 6 adalah orang yang romantis (the romantic)
Nomor lahir 7 adalah orang yang sangat logis (the intellectual)
Nomor lahir 8 adalah si pemecah masalah (the big shot)
Nomor lahir 9 adalah orang yang suka menghibur (the performer)

Mau tau detail penjelasan setiap nomor lahir? Klik halaman berikutnya!

Nomor Lahir 1 dan 2

Untuk orang yang memiliki nomor lahir 1, orang tersebut bisa dibilang sebagai penggagas. Orang seperti ini biasanya memiliki banyak ide dan inisiatif yang tinggi, tak heran orang dengan nomor lahir 1 ini sering menjadi bos atau atasan. Contoh orang sukses dengan nomor lahir 1 adalah Tom Hanks, Robert Redford, Hulk Hogan, Carol Burnett, Wynona Judd, Nancy Reagan, Raquel Welch.

Untuk orang yang memiliki nomor lahir 2, biasanya orang ini adalah tipe orang yang bisa menciptakan perdamaian. Orang seperti ini sering mendahulukan kepentingan orang lain daripada dirinya sendiri. Contoh orang sukses dengan nomor lahir 2 adalah President Bill Clinton, Madonna, Whoopee Goldberg, Thomas Edison, Wolfgang Amadeus Mozart.

Nomor Lahir 3 dan 4

Orang yang memiliki nomor lahir 3 biasanya sangat romantis, kreatif, mudah bersosialisasi, dan hangat. Biasanya orang seperti ini sangat mudah populer dan mudah ikut senang ketika orang lain senang. Beberapa publik figur yang bernomor lahir 3 antara lain Alan Alder, Ann Landers, Bill Cosby, Melanie Griffith, Karen Round butt, Salvador Dali, Jodi Foster.

Orang yang memiliki nomor lahir 4 biasanya sangat menyukai rutinitas. Orang seperti ini biasanya baru akan berbuat sesuatu jika sudah benar-benar paham tentang apa yang akan dilakukannya, tak heran biasanya orang seperti ini juga bisa keras kepala. Beberapa publik figur yang bernomor lahir 4 antara lain Neil Diamond, Margaret Thatcher, Arnold Schwarzenegger, Tina Turner, Paul Hogan, Oprah Winfrey.

Nomor Lahir 5 dan 6

Untuk yang memiliki nomor lahir 5, biasanya orang seperti ini adalah tipe petualang. Sangat menyukai tantangan dan tak bisa diam terlalu lama di satu tempat yang sama. Dunia adalah tempat bermain bagi mereka. Beberapa orang besar yang memiliki nomor lahir 5 adalah Abraham Lincoln, Charlotte Bronte, Jessica Walter, Vincent VanGogh, Bette Midler, Helen Keller and Mark Hail.

Untuk yang memiliki nomor lahir 6, orang ini biasanya adalah tipe orang romantis. Tindakan yang mereka lakukan akan mempengaruhi keputusan yang mereka buat. Orang seperti ini sangat suka musik atau seni. Beberapa orang besar yang memiliki nomor lahir 6 adalah  Albert Einstein, Jane Seymour, John Denver, Merlyn Steep, Christopher Columbus, Goldie Hawn.

Nomor Lahir 7 dan 8

Jika Anda memiliki nomor lahir 7, Anda adalah orang yang sangat logis. Segala sesuatunya baru bisa dipercaya jika ada penjelasan yang benar-benar logis. Malah bisa sangat menyukai rahasia karena ingin bisa mengungkap rahasia itu sampai menemukan jawaban yang pasti. Orang-orang sukses bernomor lahir 7, antara lain William Shakespeare, Lucille Ball, Michael Jackson, Joan Baez, Princess Diana.

Jika Anda memiliki nomor lahir 8, Anda adalah orang yang pandai menyelesaikan masalah. Orang seperti ini biasanya sangat tegas dan profesional serta tidak suka bertele-tele. Orang-orang sukses bernomor lahir 8 antara lain Edgar Cayce, Barbara Streisand, George Harrison, Jane Fonda, Pablo Picasso, Aretha Franklin, Nostrodamus.

Nomor Lahir 9

Orang dengan nomor lahir 9 adalah tipe orang yang suka menghibur dan memiliki potensi untuk menjadi penampil yang baik. Selain itu, orang seperti ini suka berteman dengan siapa saja. Beberapa figur publik yang memiliki nomor lahir 9 antara lain Albert Schweitzer, Shirley MacLaine, Harrison Ford, Jimmy Carter, Elvis Presley.

Ladies, bagaimana? Apakah nomor lahir Anda sudah sesuai dengan karakter diri Anda? Satu hal penting yang perlu digarisbawahi adalah karakter diri yang ditentukan dari tanggal lahir ini bukan satu-satunya definisi tentang siapa diri Anda yang sesungguhnya atau karakter asli Anda. Jadikan informasi ini sebagai sebuah masukan untuk diri Anda dan ambil sisi positifnya, ok?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading