Sukses

Lifestyle

Trik-trik Mudah Membuat Kamar Tidur Lebih Nyaman

Mendekorasi kamar tidur atau menata ulang tempat tidur bisa dilakukan dalam waktu singkat. Realsimple.com memiliki sejumlah tips mudah yang bisa Anda ikuti untuk menyulap kamar tidur Anda menjadi "surga" untuk Anda dan menjadi tempat yang bisa membantu Anda mendapatkan kualitas tidur dan istirahat yang cukup atau memadai.  

Tumpuk Beberapa Bantal Warna-warni
Bantal yang dibungkus dengan sarung bantal warna-warni bisa sekaligus menjadi dekorasi kamar tidur Anda. Tak perlu takut untuk memadupadankan sejumlah pola, corak, dan warna bantal dan tumpuk menjadi satu.

Pajang Karya Buatan Tangan Sendiri
Anda bisa membuat lukisan atau benda dekorasi yang bisa Anda gunakan sebagai hiasan kamar tidur Anda. Manfaatkan ruang atau dinding kosong yang ada di dinding kamar tidur Anda sebaik mungkin.

Tunjukkan Kepribadian Anda
Maksudnya adalah manfaatkan benda-benda yang Anda sukai, seperti koleksi buku untuk menghiasi kamar Anda. Dengan begitu, setiap kali ada sahabat atau saudara Anda yang masuk ke dalam kamar Anda akan langsung merasakan keunikan dan kekhasan ruang kamar tidur Anda.

Konsistensi
Sebenarnya Anda bisa mencampur adukkan serta memadupadankan segala macam warna atau corak untuk kamar tidur Anda. Namun, agak lebih mudah jika Anda mencari warna-warna yang sekiranya senada dan terlihat menyatu sama lain.

Perhatikan Lampu Tidur Anda
Ukuran lampu tidur harus disesuaikan dengan ukuran tempat tidur Anda. Misalnya, jika tempat tidur Anda besar dan tak terlalu tinggi, pilih lampu tidur berukuran kecil.

Pilih Lampu yang Tidak Terlalu Terang
Untuk kamar tidur, sebaiknya pilih lampu yang tidak terlalu terang tetapi juga tidak terlalu gelap. Setidaknya pilih warna yang bisa membuat suasana kamar tidur Anda lebih nyaman.

Aksen Berbeda untuk Barang Berbeda
Jika warna seprai tempat tidur Anda adalah warna netral tanpa corak, Anda bisa memilih selimut dengan corak atau warna yang lebih terang.

Buat Pojok "Surga"
Siapkan sebuah tempat khusus di sudut kamar tidur Anda sebagai tempat Anda melakukan aktivitas yang paling Anda sukai. Misalnya, siapkan salah satu pojok ruangan Anda sebagai tempat khusus Anda membaca atau menonton film. Buat senyaman mungkin, cukup dengan satu sofa di sudut kamar tidur Anda, maka Anda sudah mendapatkan pojok "surga" milik Anda sendiri.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading