Sukses

Lifestyle

Menurut Budaya Tionghoa, Inilah Warna Yang Bisa Membawa Keberuntungan

Selain Angka Yang Membawa Keberuntungan Menurut Budaya Tionghoa, warna juga bisa membawa keberuntungan dan mempengaruhi banyak aspek di dalam kehidupan seseorang.

Warna-warna ini secara istimewa biasa dipakai dan dihadirkan dalam upacara keagamaan atau upacara-upacara yang punya nuansa kebahagiaan. Dengan harapan, suasana akan semakin bahagia.

Inilah warna-warna yang kabarnya dipercaya membawa keberuntungan bagi orang Tionghoa.

Warna kuning emas

Warna kuning emas adalah simbol kekuatan dan keningratan. Pada jaman dinasti pertama di China, raja dikenal dengan nama lain Yellow Emperor atau Raja Kuning.

Warna kuning juga memiliki banyak nilai sejarah bagi budaya Tionghoa. Misalnya saja sebutan ras kulit kuning, sungai kuning, jalur kuning, istana kuning, dan lain sebagainya.

Seperti dilansir ChinaHighlights, sepanjang Dinasti Song (960 - 1279), warna kuning digunakan untuk melapisi seluruh lantai istana. Sedangkan pada Dinasti Ming (1368 - 1644) dan Dinasti Qing (1636 - 1911), para Rasa mengenakan jubah kuning emas dan bendera kenegaraan juga berwarna kuning.

Warna hijau

Warna hijau dipercaya sebagai warna keberuntungan karena melambangkan uang dan harta. Diyakini bahwa warna ini akan membawa kemakmuran bagi gedung-gedung atau lokasi yang dibangun dengan dominasi warna hijau.

Warna merah

Sebagian orang sudah tahu bahwa warna merah menyimbolkan kebahagiaan, kesuksesan dan nasib baik. Warna ini yang paling sering dipakai di berbagai acara. Misalnya saja acara pernikahan yang nyaris semua pernak perniknya memakai warna merah, mulai dari tulisan di depan pintu, petasan, warna baju, lipstik, hingga menu makanan.

Warna merah juga digunakan sebagai warna amplop angpao yang sangat populer. Warna merah pada amplop angpao menandakan harapan berkah kemakmuran dan kebahagiaan baik pada yang memberi maupun menerima.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading