Sukses

Lifestyle

5 Hal Inilah Yang Harus Dilakukan Saat Sedang 'Down'

Ladies, pernahkah Anda berada pada titik di mana segala sesuatu seakan tak berjalan sesuai keinginan dan cenderung membuat Anda merasa terpojok? Hal ini merupakan sesuatu yang pernah dialami oleh wanita bahkan semua orang di penjuru dunia. Ini merupakan titik di mana kita merasa tak berguna, bosan, dan tak tahu apa yang harus dilakukan dalam hidup ini.

Memang, hidup ini bagai roda yang berputar, kehidupan yang kita jalani menuntut kita pada suatu tempat di mana kita akan dielu-elukan bagai seorang putri yang dicintai. Namun di sisi lain ada kalanya kita akan menjadi seseorang yang bahkan tak ada seorang pun yang akan melirik. Di titik inilah di mana seseorang akan merasa bahwa hidupnya tak lebih baik dari orang sekitarnya. Sehingga, muncul suatu perasaan di mana seseorang tidak dapat menghargai dirinya sendiri.

Padahal, menghargai diri sendiri merupakan satu aspek penting yang menjadi pondasi seseorang dalam menjalani hidup. Jika kita tak tahu cara menghargai diri sendiri, bagaimana orang lain bisa menghargai kita? Oleh sebabnya, ladies harus mengetahui kita-kita berikut ini yang akan membuat hidup lebih bermakna.

(vem/oem)

Berbanggalah Pada Apa Yang Anda Miliki

Di kala Anda merasa bahwa hidup Anda berantakan dan berjalan tak sesuai dengan keinginan, jauh di luar sana seseorang justru berharap menjadi Anda. Hal yang perlu dilakukan seseorang dalam menjalani kehidupan adalah dengan bersyukur pada apa yang telah mereka miliki. Bersyukur adalah tahap di mana seseorang merasa diberkahi dan berterima kasih atasnya.

Nobody's perfect! kata mutiara ini patut Anda renungkan dengan sungguh-sungguh. Tak jarang bagi kita untuk mencari-cari apa yang tidak ada pada diri kita dari orang lain, entah dalam segi materi maupun fisik. Kejadian ini hanya akan membuat diri Anda buruk di hadapan Anda. Bersyukurlah dengan apa yang Anda miliki. Anda tidak harus menjadi sesosok yang sempurna agar terlihat lebih baik. Tapi lakukanlah hal-hal baik dalam kehidupan Anda untuk mencapai kepuasan yang sempurna terhadap diri Anda.

Think Big, If You Want To Be Big

Anda pasti sudah kerap kali menemukan kalimat di atas dalam berbagai kesempatan. Kalimat tersebut mungkin merupakan kalimat yang biasa dan umum. Tapi ketika Anda berusaha untuk mengartikan dan menggali makna di balik kalimat tersebut, maka Anda akan mengerti. Bahwa untuk mendapatkan sesuatu yang besar, Anda harus percaya diri dan berpikir bahwa Anda bisa.

Tak jarang orang yang tenggelam dalam kesedihan yang berlarut-larut dan merasa bahwa dirinya tak mampu untuk menghasilkan sesuatu dalam hidupnya. Pada akhirnya? mereka pun menjadi sosok yang pesimis dan mudah menyerah. Padahal ladies, seperti yang kita ketahui bahwa Tuhan tak pernah menutup mata bagi umatnya yang mau berusaha dan berjuang. Be Optimist!

Do Something!

Jangan hanya menunggu dan terpaku, dalam kehidupan, dibutuhkan hal-hal baru dan bermanfaat. Beberapa orang yang sudah merasa dirinya tidak lebih baik dari orang lain, cenderung melakukan hal ini. Menunggu akan datangnya keajaiban, dan terpaku menyerah dengan keadaan yang dialaminya tanpa melakukan apa pun.

Salah besar! Baik bagi Anda untuk bangkit dalam penderitaan yang Anda ciptakan pada pikiran dan diri sendiri. Tentukan impian Anda mulai dari sekarang, dan pikirkan bagaimana Anda akan mencapainya dengan hasil yang akan membuat orang-orang di sekitar tidak lagi merendahkan kemampuan Anda. Buktikan pada dunia Anda adalah makhluk yang patut dipertimbangkan.

Instropeksi Diri

Sebagai manusia pasti yang namanya ego dan kesombongan tak pernah jauh dari kehidupan kita. Padahal kita tahu benar bahwa manusia diciptakan dengan kondisi dan sifat yang tak sempurna. Tanpa kita sadari beberapa hal yang kita anggap benar justru malah dapat menyakitkan bagi orang lain.

Dan di tahap inilah seseorang patut untuk melakukan introspeksi dalam hidup mereka. Beberapa orang sukses di dunia mengatakan bahwa mereka menghabiskan setiap malam mereka untuk melakukan introspeksi diri. Hal-hal yang telah mereka lakukan di hari itu akan mereka pikirkan dan renungkan sebagai pembelajaran. Niscaya, dengan adanya introspeksi diri, akan membuat seseorang menjadi pribadi yang baik setiap harinya.

Be Your Own Self!

Mungkin hal inilah yang paling penting untuk dijadikan bahan renungan dan juga pembelajaran. Bahwa sesungguhnya menjadi pribadi yang sesuai dengan diri kita merupakan hal yang harus dilakukan seseorang. Anda tak akan pernah menjadi lebih baik, bahkan ketika Anda sedang berpura-pura menjadi lebih baik.

hadapi kehidupan dengan pribadi Anda yang sesungguhnya, jangan takut untuk menjadi berbeda dari kebanyakan orang. Akan tetapi tentu saja apapun yang Anda lakukan kelak tak akan merugikan orang di sekitar Anda.

Ladies, menjalani hidup memang bukanlah hal mudah, tapi dengan keceriaan dan rasa optimis yang tinggi akan menjadikan hidup lebih berwarna. Setuju tidak?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading