/woman-extra/19696-makna-keberuntungan-di-balik-angka-6-8-dan-9-menurut-budaya-tionghoa.html

Makna Keberuntungan di Balik Angka 6, 8 dan 9 Menurut Budaya Tionghoa

Rabu, 23 Januari 2013 11:30



Courtesy ShutterStock.com

Vemale.com - Konon, menurut budaya Tionghoa angka 8 adalah angka keberuntungan. Tak heran kalau angka ini sangat dinantikan dan cenderung dipilih baik tanggal pernikahan, tanggal pindah rumah, nomor handphone, nomor rumah, dan lain sebagainya.

Namun, ternyata tak hanya nomor 8 saja lho yang bermakna keberuntungan. Inilah beberapa nomor yang dianggap penting di budaya Tionghoa dan membawa keberuntungan.

Nomor 2

Baru mendengar bahwa nomor 2 termasuk nomor keberuntungan? Nomor 2 dikategorikan sebagai nomor keberuntungan karena ternyata bermakna sebagai keseimbangan dan harmoni.

Nomor 6

Siapa bilang nomor 6 adalah pembawa sial? Dalam budaya Tionghoa, nomor 6 ini justru bermaksa kesuksesan lho.

Nomor 8

Nah, nomor ini dibilang nomor keberuntungan dan pembawa kesuksesan. Asal usulnya, begini...

Pengucapan angka 8 dalam bahasa Canton yaitu Fa, yang artinya kemakmuran, keberuntungan, kesuksesan dan status sosial yang baik. Atas dasar ini, sebagian besar orang percaya bahwa nomor ini membawa keberuntungan tersendiri apabila diaplikasikan pada setiap kegiatan mereka.

Nomor 9

Di HongKong, nomor ini adalah nomor yang paling mahal dan komersial. Pasalnya, nomor ini bermakna keberuntungan dan kesuksesan penuh di dunia bisnis.

Nomor 9 dipilih sebagai tanggal pembukaan bisnis, penandatanganan kontrak, juga dipilih sebagai nomor plat mobil, nomor rumah, yang kabarnya membawa kesuksesan dalam hal karier dan bisnis bagi penggunanya.

Untuk memaksimalkan keberuntungan Anda di tahun Ular Air ini, Anda bisa meletakkan Beberapa Bunga Pembawa Keberuntungan Saat Imlek dan Ingat, Jangan Potong Rambut Saat Imlek Tiba ya...

(vem/bee)





ARTIKEL TERKAIT - WOMAN EXTRA
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Scorpio

17 November - 23 November
Masalah pekerjaan tidak ada masalah Anda mendapatkan banyak sekali tawaran side...