Sukses

Lifestyle

Persiapan Atlet Panahan Perempuan Indonesia Menjelang Asian Games 2018

Gizi menjadi satu di antara aspek penting yang perlu diperhatikan, oleh para atlet agar tubuhnya selalu fit.

Apalagi saat ini para atlet Indonesia, berlatih cukup keras untuk mempersiapkan Asian Games 2018. Seperti halnya atlet wanita bernama Diananda Choirunisa dari cabang panahan.

Diananda yang baru saja membawa pulang medali emas di ajang bergengsi Sea Games 2017 ini pun sudah melakukan persiapan diri untuk bertanding di Asian Games 2018.

“Persiapannya insa Allah sudah 90 persen. Tentu persiapanya dengan latihan setiap Senin-Sabtu, dari jam 07:00-18:00 WIB. Kita latihan udah hampir satu tahun,”ujarnya saat ditemui di dalam bincang santai bersama All Star, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurutnya lawan yang paling sulit ia hadapai, ialah atlet pahanan perwakilan Korea Selatan, China, China Taipe, India. “Asia Games ini lawannya cukup berat, sebab juara-juara dunia ada di Asia semua,” tambahnya.

Selain latihan yang cukup keras, Diananda juga menjalankan pola makan yang sehat. Perempuan berhijab ini mengaku, hanya mengonsumsi makanan yang direbus, minum air mineral, dan yang paling penting istirahat yang cukup.

“Sebenernya pantangan makanan nggak ada, hanya mengurangi makan goreng, tapi perbanyak makan makanan yang direbus atau kukus seperti ayam dan tempe yang dikukus. Aku minum air putih bisa lebih dari 8 liter per-hari,” paparnya.

Untuk istirahat, ia mengaku harus sudah tidur pada jam 22:00 WIb. “Setelah selesai latihan, sholat, mandi, istirahat, tidur pasti harus jam 10 malam,” ungkapnya.

Me Timenya Sang Atlet

Walapun jadwal latihan yang padat, Diananda pun sempat untuk memanjakan dirinya. Hal menarik yang selalu ia lakukan ialah baca buku, bernyanyi, pencak silat serta berkumpul bersama keluarga tersayang.

“Aku suka pencak silat, latihan silat kalo libur latihan panahan. Paling aku suka baca novel, tanggal merah juga aku gunakan untuk berkumpul bersama keluarga. Yah sedikit-sedikit aku main media sosial juga,” tutupnya.

Nah, Diananda pun sangat optimis untuk mendapatkan medali emas di ajang Asia Games, yuk ladies kita doakan agar atlet-atlet Indonesia berjaya di Asian Games 2018. Jangan lupa tonton aksi Diananda di cabang olahraga panahan.

(vem/asp)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading