Sukses

Lifestyle

Ternyata, Ini Artinya Jika Wanita Memasang Cincin di Tangan Kanan

Wanita memasang cincin di jari tangan kanan? Kamu pasti tak akan berpikir bahwa itu cincin pernikahan kan? Bisa jadi sih cincin pernikahan, tapi ternyata ada maksud lain lho mengapa wanita memasang cincin di jari manis tangan kanan. Apa ya maksudnya?

Beberapa orang mengira, bisa jadi itu adalah cincin tunangan, tapi ternyata tak selalu benar lho. Menurut beberapa artikel sejak zaman dulu, wanita sengaja membeli dan memasang cincin di jari manis tangan kanannya sebagai tanda deklarasi diri bahwa ia wanita yang mandiri dan percaya diri menjalani kehidupan lajang.

Pemakaian cincin di jari manis tangan kanan ini jadi simbol kekuatan seorang wanita pekerja, bahkan sejak tahun 1920an. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, para wanita akhirnya bisa bebas mengekspresikan diri, bekerja, menghasilkan uang sendiri, mengemukakan pendapat, dan bahkan ikut merokok dan minum dengan para pria.

Tradisi ini dipopulerkan artis-artis Hollywood masa itu, seperti Elizabeth Taylor dan Natalie Wood. Jadi, sebenarnya cincin-cincin yang dipasang di jari tangan kanan memiliki makna dalam, mencerminkan kemandirian dan individualitas para wanita lajang yang bahagia dengan hidupnya.

Tapi ada juga makna lainnya, jika cincin untuk tangan kanan itu dibelikan suami, tandanya cincin itu untuk memperbarui ikatan cinta pernikahan kalian. Jika diberikan oleh ibu atau nenek, bisa jadi sebagai tanda sayang antara ibu dan anak, atau nenek terhadap cucu.

Wah, maknanya luas juga ya ladies. Cincin memang penghias jari tangan yang indah. Kamu sendiri, apa alasanmu?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading