Sukses

Lifestyle

Menebak Kepribadian dari Cara Duduk, Jawabannya Mengejutkan!

Menebak kepribadian atau sifat asli seseorang bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Bahkan tak cukup satu cara untuk mengetahui watak asli seseorang. Meski begitu selalu ada cara menyenangkan dan tak terduga yang bisa kita lakukan untuk mencoba mengungkap kepribadian seseorang.

Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk menebak kepribadian seseorang adalah mengetahui cara atau posisi duduknya. Kok bisa? Seperti yang dilansir oleh ideaspots.com, menurut para psikolog yang mempelajari bahasa tubuh, posisi duduk bisa mengungkap sesuatu yang ada di dalam diri orang tersebut. Karena cara kita duduk biasanya dilakukan dengan sengaja melalui alam bawah sadar kita, maka posisi duduk kita bisa menyimpan insting atau pikiran yang tersembunyi.

Secara umum ada lima cara seseorang duduk (seperti yang terlihat di gambar berikut ini). Coba yuk cek, bagaimana kepribadian seseorang menurut kecenderungan atau pilihan posisi duduk tersebut.

Foto: copyright ideaspots.com

Posisi A
Orang yang sering duduk dengan posisi ini biasanya sangat kreatif, menyenangkan, dan agak kekanak-kanakkan. Sering melakukan sesuatu tanpa dipikir masak-masak terlebih dahulu. Gampang diajak berkomunikasi meski kadang lebih suka bikin aturan sendiri.

Posisi B
Pemimpi dan memiliki imajinasi tinggi adalah tipe orang yang sering duduk dengan posisi ini. Supel dan suka traveling.Punya banyak ide dan gagasan segar. Sering berganti-ganti penampilan, pasangan, dan bahkan pindah-pindah tempat tinggal.

Posisi C
Lebih mengutamakan kenyamanan dalam hal atau melakukan apapun. Sangat pemilih dan kadang susah untuk fokus atau konsentrasi pada sesuatu dalam jangka waktu yang lama. Kadang kalau ngobrol atau berdiskusi, sering keluar dari topik.

Posisi D
Orang yang sering duduk dengan posisi ini tak suka terlambat juga tak menyukai orang yang datang terlambat. Ia cerdas dan sangat peka. Lebih memilih cari aman asal bisa damai daripada terjebak dalam konflik. Nggak suka sama orang yang menunjukkan emosi berlebihan di muka umum, seperti marah-marah atau orang yang berciuman di depan publik. Kalau posisi permukaan kaki menapak, bisa jadi ia tipe orang yang terbuka, blak-blakan, dan sedikit maunya sendiri. Juga menyukai kerapian. Kalau posisi permukaan kaki agak jinjit atau mengenakan high heels, ia lebih suka menjaga jarak meski tak segan untuk menentang orang lain yang berlawanan dengannya.

Posisi E
Bukan tipe orang yang suka buru-buru. Meyakini kalau segala sesuatunya pasti ada waktunya sendiri. Kalau sudah menikah, nggak buru-buru dapat momongan. Teguh pendiriannya meski kadang agak keras kepala. Punya ambisi tinggi, kalau menginginkan sesuatu akan diperjuangkan sampai dapat. Penampilan sangat penting baginya. Meski begitu ia juga sering menyembunyikan rasa tidak nyaman atau tidak percaya diri dalam dirinya. Kalau menerima kritik, seringkali menyanggah.

Info ini cuma sebatas referensi saja, ya Ladies. Bukan panduan saklek untuk mengungkap kepribadian atau karakter utama seseorang. Soalnya pasti ada banyak faktor lain yang berpengaruh dalam pembentukan kepribadian seseorang.

Kalau kamu sendiri biasanya lebih sering duduk dengan posisi seperti apa, Ladies? Cocok nggak dengan deskripsi dan jawaban di atas? Share pengalamanmu, ya.

 

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading