Sukses

Lifestyle

Ukur Tingkat Kesuksesan Di Masa Depan? Lihat Dari Urutan Lahirmu

Terkadang jadi anak pertama itu harus jadi panutan, jadi anak tengah itu kurang diperhatikan dan jadi anak bungsu selalu disayang. Benar nggak sih sering ngerasa gitu? Mungkin ada baik buruknya jadi anak yang dilahirkan dengan urutan seperti ini. Tapi siapa juga yang bisa minta, ya kan?

Tapi jangan keburu disesali, karena ternyata ada hal-hal baik yang bisa kamu ambil dari urutan lahir. Bukan hanya bisa memprediksi karaktermu sendiri, dari urutan lahir kamu juga bisa memprediksi akan seperti apa masa depanmu dan hal-hal yang cenderung akan kamu lakukan. Seperti yang dibahas dalam Business Insider berikut ini.

Anak pertama atau Anak tunggal

Jika kamu lahir jadi anak paling tua atau justru kamu lahir jadi anak tunggal, kamu cenderung sukses dengan cara yang umum. Penelitian mengatakan, tanpa saudara-saudara lainnya, anak pertama atau anak tunggal akan lebih banyak berinteraksi dengan orang dewasa yang lebih cerdas dan punya pemikiran lebih matang darinya. Dari sinilah ia mengembangkan karakter yang menjadikannya cocok sebagai pemimpin. Bahkan penelitian mengatakan bahwa jadi anak paling tua atau terlahir tunggal punya potensi besar jadi orang kaya.

Anak tengah

Kamu yang anak lahir di tengah-tengah cenderung jadi sosok penolong. Kamu suka menolong yang lain dan butuh bantuan. Sebuah penelitian mengatakan bahwa anak tengah cenderung mengembangkan karakter sosial yang tinggi, bahkan terkadang mendahulukan kepentingan orang lain dibanding dirinya sendiri. Kamu cocok bekerja di bidang sosial, sukarelawan dan badan amal.

Anak terakhir/bungsu

Jadi anak terakhir, kamu lebih suka menjalani kehidupanmu sendiri, tak suka mengikuti aturan baku. Jika bekerja, kamu suka yang tidak begitu mengikat. Penelitian mengungkapkan bahwa anak bungsu cenderung pemberontak dan cenderung lebih berani ambil risiko. Kamu bahkan suka melakukan olahraga ekstrem atau aktivitas-aktivitas menantang lainnya.

Satu hal lagi yang unik, berdasarkan urutan lahir, kamu cenderung lebih suka berteman dengan anak yang sama urutan lahirnya denganmu. Salah satu penelitian mengatakan, anak bungsu ternyata lebih suka berteman akrab dengan sesama anak bungsu, terlepas dari ia sudah mengetahuinya duluan atau tidak. Hem..benar nggak nih ladies?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading