Sukses

Lifestyle

9 Tanda Kamu Seorang Ambivert, Bukannya Wanita Bermuka Dua

Mengungkap kepribadian selalu jadi hal yang menarik untuk dilakukan. Membicarakan soal tipe kepribadian ada banyak kategori dan penggolongannya. Seperti tipe kepribadian introvert dan ekstrovert.

Orang ekstrovert cenderung "mengisi ulang energi tubuhnya" dengan bersosialisasi atau berhubungan dengan banyak orang. Ia tak bisa bertahan lama jika hanya diam atau melakukan satu hal yang sama dalam jangka waktu lama atau monoton. Sementara orang introvert umumnya akan "mengisi ulang energi tubuhnya" dengan melakukan kegiatan yang bisa ia nikmati seorang diri. Misal membaca buku atau menulis. Ia bukan anti sosial, hanya saja jika boleh memilih harus pergi ke pesta atau menikmati film favorit di rumah, maka ia cenderung memilih di rumah saja. Tapi tahukah bahwa selain introvert dan ekstrovert, ada juga yang disebut ambivert?

Foto: copyright journal.thriveglobal.com

Secara umum, orang ambivert itu bisa didefinisikan sebagai orang yang bisa beradaptasi dengan berbagai situasi yang mereka hadapi, baik di lingkungan sosial maupun dalam ranah pribadi. Meski kadang kelihatannya bermuka dua, tapi inilah kekuatan seorang ambivert.

Orang ambivert bisa menikmati waktu bersama banyak orang, tapi bisa merasa lelah kalau terlalu lama menghabiskan waktu dengan mereka. Ia juga mampu melakukan sesuatu seorang diri, tapi bisa merasa depresi kalau harus melakukannya dalam waktu terlalu lama. Seorang ambivert bisa berpikir dalam sekaligus luas tentang sesuatu. Ia juga bisa memahami banyak hal, tapi tidak serta merta menguasai semuanya.

Lebih jelasnya lagi, seperti yang dikutip oleh journal.thriveglobal.com, orang ambivert itu umumnya memiliki sembilan tanda ini. Yuk, cek di sini apakah kamu termasuk orang ambivert?

1. Bisa bekerja dalam tim dengan baik, tapi bekerja sendiri pun oke-oke saja.

2. Bersosialisasi itu menyenangkan tapi bisa terasa melelahkan jika terlalu lama bertemu banyak orang.

3. Suka jadi pusat perhatian tapi tak mau mengalaminya terlalu lama.

4. Sebagian orang bilang kamu pendiam, sebagian lagi bilang kamu orang yang supel.

5. Nggak terlalu suka bergerak tapi berdiam terlalu lama bikin bosan.

6. Bisa melamun lama sendirian tapi juga bisa ngobrol sangat lama dengan orang lain.

7. Basa-basi bukannya bikin nggak nyaman cuma kadang bisa terasa membosankan.

8. Saat belajar mempercayai orang lain, kadang kamu merasa skeptis tapi kadang cuek aja.

9. Menyendiri terlalu lama membosankan, tapi berkumpul dengan orang lain terlalu lama bikin capek.

Foto: copyright quotefancy.com

Meski mungkin orang mengecap dirimu sebagai wanita bermuka dua, pada dasarnya kamu orang yang paling beradaptasi dalam berbagai situasi dan kondisi. Yang penting adalah tetap menjadi dirimu sendiri. Berusaha tetap nyaman dengan dirimu dan juga membuat orang lain juga tetap nyaman ada di dekatmu.

Jadi, apakah kamu seorang ambivert?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading