Sukses

Lifestyle

Video: Bule Percaya Diri Nyanyi Lagu Milik Fatin Versi Jawa

Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Peribahasa tersebut tentu sangat familiar Anda dengar, ladies. Makna peribahasa yang mengungkapkan tentang bentuk penghormatan kita ketika berada di suatu daerah yang kita datangi. Agar mudah diterima dalam suatu lingkungan baru, maka seseorang harus memahami karakter masyarakat setempat. Tidak bisa semena-mena bersikap dengan cara di tempat asal.

Itulah yang dilakukan oleh seorang bule cakep, masih muda lagi, ladies. Dia belajar bahasa Jawa ketika di Indonesia. Bahasa Indonesianya sangat fasih, kini dia sedang belajar bahasa Jawa dengan mencoba menyanyikan sebuah lagu dari Fatin Shidqia Lubis berjudul “Aku Memilih Setia” versi bahasa Jawa seperti yang dilansir dari Youtube.

Seorang bule yang diketahui bernama Gabriel Bierwirth berusaha berkomunikasi dengan fans Youtube-nya menggunakan bahasa Jawa. Video yang berdurasi 7 menit 13 detik itu selain Gabriel memamerkan kemampuan berbahasa daerahnya, juga mencoba menyanyikan sebuah lagu yang di mix dengan bahasa Jawa. Hasilnya pun tidak buruk. Justru membuat penasaran siapa sebenarnya sosok pria satu ini.

Sekilas Gabriel menceritakan alasan dia belajar bahasa Jawa, karena salah satunya teman-temannya banyak yang berkomunikasi dengan bahasa Jawa. Mungkin dia tidak mau menjadi bahan pembicaraan teman-temannya, itu yang membuat Gabriel akhirnya mau belajar bahasa Jawa walau belum fasih.

Saksikan video di bawah ini, Anda akan kagum dan tergelak tawa.

 Video: copyright youtube.com/ Gabriel Bierwirth

Bule saja semangat belajar bahasa daerah. Bagaimana dengan Anda, ladies?

(vem/nip)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading