• HOME
  • INSPIRING
  • BODY & MIND
  • RELATIONSHIP
  • KULINER
  • FASHION
  • PLUS
  • ZODIAK
  • RAGAM
/video/102582-foto-bareng-anak-dikomen-kasihan-jawaban-artis-ini-mengharukan.html

Foto Bareng Anak Dikomen 'Kasihan', Jawaban Artis Ini Mengharukan

Sabtu, 11 Maret 2017 11:00

OIeh: Endah Wijayanti

Foto: copyright instagram.com/agatha_suci

Vemale.com - Anak adalah anugerah yang paling istimewa dari Yang Maha Kuasa. Kita sebagai orang tua memiliki kewajiban untuk memberikan yang terbaik untuk buah hati tercinta. Bahkan menjalankan peran sebagai orang tua membuat kita lebih banyak belajar lagi.

Masih ingat dengan Agatha Suci? Penyanyi cantik jebolan Indonesian Idol ini memang sudah jarang muncul di layar kaca. Kini ia sudah menjadi seorang ibu dari dua orang anak yang cantik dan tampan. Di akun Instagramnya, istri dari Jeffry Thung ini juga mengunggah sejumlah foto kebersamaan dengan dua anak tercintanya.

Sebuah foto yang diunggah tanggal 23 Februari 2017 lalu mendapat sebuah komentar dari seorang netter yang ditanggapi Suci dengan bijak. Netter tersebut berkomentar, "Aduhh kasian amat suci py dua anak kayak gitu, py anak lagi la mumpung masih muda," yang kemudian dilanjutkan dengan komentar, "Maaf ya kalo saya omong, niat sy baik."

Foto: copyright instagram.com/agatha_suciFoto: copyright instagram.com/agatha_suci

Menanggapi komentar tersebut, Suci memberi tanggapan. Ia menuliskan, "Justru saya beruntung mba.. banyak sekali belajar jadinya.. cukup 2 anak saja.. bagi saya tidak penting kuantiti ataupun kualiti.. skg bagaimana cara membesarkan anak2 saya tapi saya juga dapet banyak pembelajaran.. tapi terimakasih sekali atas perhatiannya..." Tanggapan itu kemudian direspon oleh netter sama yang berkomentar sebelumnya, "Hati mu sangat mulia suci, semoga di beri rejeki yg berlimpah."

Sebelumnya Suci pernah mengalami keguguran di kehamilan pertamanya. Lalu tak lama kemudian, ia kembali berbadan dua dan melahirkan seorang gadis cantik diberi nama Kahlia Adinda. Kahlia tumbuh dengan badan yang sehat tetapi ketika memasuki usia satu tahun, Kahlia memiliki kejanggalan. Kahlia tak pernah menatap mata lawan bicaranya setiap kali diajak ngobrol. Suci pun membawanya ke psikolog dan dokter anak. Hasil diagnosa kemudian menerangkan bahwa Kahlia mengidap autism spectrum disorder.

Foto: copyright instagram.com/agatha_suciFoto: copyright instagram.com/agatha_suci


 
 

Autisme atau Autism Spectrum Disorder(ASD) adalah gangguan perkembangan saraf yang memengaruhi kemampuan anak dalam berkomunikasi, interaksi sosial, dan perilaku. ASD tak hanya mencakup autisme, tapi juga melingkupi sindrom Asperger, sindrom Heller, dan gangguan perkembangan pervasif (PPD-NOS).

(sumber: alodokter.com

 

Kahlia kemudian juga dinyatakan menyandang gangguan proses sensori (sensory processing disorder) yang "terbaca" saat usianya memasuki dua tahun. Suci sebagai seorang ibu sempat merasa down. Tapi kemudian ia berusaha melakukan yang terbaik untuk putri sulungnya tersebut. Suci berusaha sebaik mungkin untuk memaksimalkan tumbuh kembang Kahlia, mulai dari menyekolahkannya di sekolah internasional, mengikutsertakannya pada terapi sensor integrasi, dan terapi kesiapan masuk ke sekolah dasar.

Foto: copyright instagram.com/agatha_suciFoto: copyright instagram.com/agatha_suci

Anak kedua Suci yang bernama Arsa Nuraga juga menyandang kebutuhan khusus, tepatnya mengalami kondisi yang disebut speech delay atau keterlambatan bicara. Umumnya speech delayterjadi pada anak yang kurang mendapat stimulasi.

Memiliki dua buah hati berkebutuhan khusus, Suci memiliki caranya sendiri mendidik keduanya dengan sebaik mungkin. Seperti menerapkan dan mengajarkan hidup yang disiplin dan teratur setiap harinya. Bersama suami tercinta, Suci berupaya untuk memberikan pendidikan yang terbaik juga membangun pola komunikasi yang tepat. Kita doakan yang terbaik untuk Suci dan keluarga, ya Moms.

KISAH LAINNYA

Gadis 5 Tahun Rawat Neneknya Sendirian, Kisahnya Bikin Trenyuh

Hilang 23 Tahun, Ayah Jadi Supir Taksi Agar Bisa Bertemu Anaknya

Nenek Memandangi Kue Lama Banget, Akhirnya Bikin Hati Tersentuh

Siswa 8 Tahun Belajar & Ujian Nulis Pakai Kaki, Nilainya Sempurna

(vem/nda)


Rekomendasi Pilihan

Rambutan Kekinian, Asinan yang Bikin Ngiler

----
Anda punya kisah inspirasi (cinta, pernikahan, persahabatan, keluarga, dll) atau punya tips keren seputar wanita? Silakan kirim ke redaksivemale@kapanlagi.net.

Share your story and let's be friends with Vemale.com :)
----

DON'T MISS IT
YOU NEED TO KNOW
KOMENTAR ANDA

MOST VIEWED ARTICLES
LOAD MORE