/video-resep/141-burger-daging-panggang.html

Burger Daging Panggang

Vemale
Sabtu, 31 Agustus 2013 07:30
Burger Daging Panggang

Vemale.com - Siapa yang tidak suka burger? Makanan yang bisa menjadi makanan pengganti nasi ketika sedang lapar tapi tidak memiliki banyak waktu ini memang memiliki komposisi yang lengkap. Ada roti, daging dan sayur sebagai pelengkap. Jika khawatir dengan burger yang dijual di pasaran, Anda bisa membuatnya sendiri dengan resep mudah ini.

Bahan Utama daging :

500 gram daging sapi giling

3 butir telur ayam, kocok lepas

150 gram tepung sagu

Bahan Bumbu yang dihaluskan :

8 butir bawang merah, potong 2 bagian

5 siung bawang putih, potong 2 bagian

1 buah bawang bombay, potong 2 bagian

1/2 sdt merica bubuk

1/4 sdt pala bubuk

1 sdt garam

1/4 sdt gula pasir

1 sdm margarine

Bahan Pelengkap :

10 buah roti burger

10 lembar keju singles

10 lembar lettuce

Saus tomat

Saus sambal

Saus BBQ

Mayonaise

Mentimun jepang, iris

Tomat iris

Cara Membuat :

  • Haluskan bumbu : Masukkan semua bahan dari bumbu yang dihaluskan, haluskan hingga lembut dan sisihkan.
  • Tumis : Masukkan margarin ke dalam wajan yang sudah dipanaskan, masukkan bumbu yang sudah dihaluskan. Tumis hingga bumbu harum selama 2 menit. Aduk agar bumbu tidak gosong. Sisihkan pada wadah.
  • Adonan daging : Masukkan daging sapi yang sudah digiling ke dalam wadah, kemudian bumbu yang sudah ditumis, telur dan tepung sagu. Aduk rata dan sisihkan. Masukkan ke dalam lemari pendingin selama 10 menit.
  • Cetak adonan : Ambil segenggam adonan, letakkan di atas tangan, bulatkan dan ratakan kemudian pipihkan. Sisihkan. Lakukan hingga daging habis. Masukkan ke dalam lemari pendingin selama 2 jam.
  • Goreng : Panaskan wajan yang sudah diolesi minyak goreng, masukkan daging satu per satu ke dalam wajan. Masak hingga daging berubah warna. Jika sudah, balik satu per satu agar kedua sisi sama rata. Olesi kembali daging satu per satu hingga rata. Sisihkan.

Penyajian :

Siapkan piring, ambil roti dan letakkan di atas piring. Olesi dengan mayonaise, saus tomat dan saus sambal. Oles hingga rata. Beri keju kemudian lettuce, irisan mentimun jepang, tomat dan daging. Beri mayonaise, saus tomat dan sambal, olesi hingga rata. Tutup dengan roti. Burger siap disajikan.

(vem/dyn)


VIDEO RESEP LAINNYA

RECOMMENDED


  • Resep Tom Yum Udang Bakso Ikan

    Masakan berkuah dan agak pedas adalah salah satu favorit masyarakat Indonesia. Jika Anda suka tom yum, coba saja resep praktis berikut ini.

  • Resep Ayam Goreng Mentega

    Masakan ayam goreng selalu disukai banyak orang. Daripada hanya menggorengnya biasa, coba resep ayam goreng mentega yang lezat ini.

  • Resep Sup Ayam Jamur Kimlo

    Saat cuaca dingin memang paling enak makan sup yang hangat. Nah, untuk makan malam, bisa dicoba nih resep sup kimlo berikut ini.

  • Resep Praktis Bakpao Isi Kacang Hijau

    Siapa yang tidak suka makan roti hangat di pagi hari? Jika Anda ingin, bisa buat sendiri di rumah. Ini video resepnya.

  • Resep Risoles Mayonaise Praktis

    Menu camilan yang renyah dan digoreng masih menjadi andalan di setiap kesempatan. Jika ingin membuatnya sendiri, coba saja resep risoles berikut ini.


MENU SARAPAN