Sukses

Beauty

Ingin Panjang Umur? Berhenti Merokok Dari Sekarang

Siapa sih yang tak ingin memiliki umur panjang lagi berkah? Bisa dipastikan bahwa semua orang ingin memiliki umur panjang. Tak hanya umur panjang, setiap orang juga pasti ingin memiliki tubuh yang senantiasa sehat, bugar lagi jauh dari berbagai masalah penyakit. Namun, untuk mendapatkan ini semua, tentunya juga harus didukung dengan pola hidup yang sehat, istirahat cukup dan olahraga cukup setiap harinya.

Tak hanya itu saja, dikutip dari laman boldsky.com, kalau memang kita ingin dapatkan umur panjang lagi tubuh yang sehat jauh dari berbagai masalah penyakit, kita pun harus menghindari atau menghentikan kebiasaan buruk merokok. Para ahli menemukan bahwa merokok adalah salah satu hal yang bisa membuat umur seseorang menjadi lebih pendek. Jika usia rata-rata seseorang umumnya 70 sampai 80 tahun, mereka yang memiliki kebiasaan merokok hanya akan memiliki usia rata-rata 50 - 60 tahun.

Penelitian lain yang dilakukan para ahli di National Cancer Institute, NIH di Maryland, Amerika menemukan bahwa kebiasaan merokok bisa memperpendek umur seseorang hingga 33,1 persen. Merokok adalah salah satu kebiasaan yang sangat buruk. Dalam sebatang rokok, ditemukan ribuan zat aktif di dalamnya. Zat aktif inilah yang nantinya akan membuat bakteri serta kuman bersarang di mulut, saluran pernafasan hingga organ penting tubuh lainnya.

Merokok juga dikatakan sebagai salah satu aktivitas yang meningkatkan risiko penyakit paru-paru, jantung, kanker, risiko keguguran buat ibu hamil dan risiko berbahaya lainnya. Bagi perokok yang telah berusia lebih dari 50 tahun, ia dikatakan memiliki risiko meninggal lebih cepat 3 sampai 4 kali dari mereka yang sama sekali tak pernah merokok.

Asal kita tahu, dampak buruk rokok tak hanya dialami oleh perokok aktif saja. Para perokok pasif dikatakan bahwa mereka memiliki dampak yang lebih buruk akan bahaya dibandingkan dengan mereka perokok aktif. Well, jika kamu adalah perokok aktif, pastikan untuk menghentikan kebiasaan buruk merokok agar kamu juga orang-orang di sekitarmu senantiasa sehat lagi panjang umur. Memang, menghentikan kebiasaan merokok bukanlah hal yang mudah. Tapi, selama kamu benar-benar niat untuk menghentikannya dan yakin kamu bisa melakukannya, dipastikan bahwa kamu akan bisa

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading