Sukses

Lifestyle

Wow, IRT Ini Sukses Buka Katering Spesialis Langsingkan Tubuh

Gaya hidup sehat kini bukan hanya dalam wujud fasilitas olahraga yang semakin menjamur. Tapi juga dalam bentuk makanan yang menunjang kebutuhan kamu untuk tampil optimal dengan kesehatan memadai. Tak disangka, celah makanan sehat seperti ini ternyata bisa dijadikan bisnis yang menguntungkan oleh ibu dari tiga anak, Tenny Daud.

Tenny dengan cerdas menyediakan makanan katering sehat untuk mereka yang mau memulai hidup sehat. Namun jangan bayangkan makanan hijau dengan rasa awut-awutan. Menu yang disediakan Tenny dengan nama Cairo Catering itu sehat, enak dipandang, dengan rasa

yang lezat untuk menu penghasil berat badan ideal.

Diceritakan Tenny, katering bermenu sehat ini pertama kali ia rintis dari dapur rumahnya sendiri di tahun 2010 hanya dengan bermodal Rp500 ribu. Kenapa menu sehat? "Karena usaha yang lagi kami jalani sekarang punya visi untuk membuat sehat masyarakat Indonesia," ujar Tenny dalam korespondensinya dengan awak vemale.com.

Grilled dori with sambal mattah with veggies. Chicken patty slice with salad/Cairo Catering

Setiap menu sehat ini pun disesuaikan dengan tujuan sehat masing-masing indvidu. Dua di antaranya menu untuk post-partum (pasca- melahirkan) dan pre-wed (sebelum menikah). Intinya adalah untuk membentuk tubuh sesuai dengan tipe dan kebutuhan yang diinginkan konsumen.

Dalam merancang semua menu ini, ia dibantu ahli gizi yang bertugas untuk menyesuaikan kebutuhan konsumen dengan standar ilmu yang ada. Sekaligus untuk mengawasi proses produksi sebelum di-handle oleh dapur. Karena bahan-bahannya yang sehat, alami, dan ditangani dengan baik, tak salah jika kemudian Cairo Catering mematok harga paket body designer mulai dari Rp850 ribu hingga Rp6,5 juta plus personal trainer visit. Sedangkan untuk paket makanan saja senilai Rp850 ribu hingga Rp1,5 juta.

Baked potato with minced beef and salad/Cairo Catering

"Goal (tujuan) masing-masing orang berbeda. Jadi kami sesuaikan dengan tipe tubuhnya itu sendiri dan kebutuhannya. Seperti ibu menyusui dan yang baru melahirkan, atau yang mau tampil beda sebelum hari H pernikahannya, semua treatment-nya beda," jelas Tenny mengenai

ragam menu yang dihasilkannya.

Meski termasuk harga yang lumayan, Cairo Catering ternyata sukses dan kini memiliki konsumen sebanyak 5.000-an orang se-Jabodetabek dengan omzet Rp200 juta hingga Rp250 juta per bulannya. Tapi jangan kira Tenny bisa mendapatkan semua itu dengan mudah. Banyak halangan yang harus ia lewati, mulai dari meraih modal, menggamit kepercayaan, hingga meng-handle keluhan dari pelanggannya.

"Tapi so far kita selalu terbuka dan sangat menerima dan belajar dari customer kita sendiri. Alhamdulillah kami masih dipercaya sampai saat ini," ujar istri dari Deddy Haryadi itu.

Capcay kembang tahu stirfry kaylan mushroomfruit salad/Cairo Catering

Kamu yang suka masak, gemar hidup sehat, dan berminat buka usaha, apa yang dilakukan Tenny bisa jadi inspirasi. Ingat saja yang dikatakannya bahwa yang penting kamu punya visi dan misi yang jelas dulu. Bertanyalah pada diri kamu,"Untuk apa buka usaha?". Bulatkan niat dan tekad karena tantangan ketika sudah masuk ke dalam bisnis macam ini sangat luar biasa.

"Dan mulailah dari sesuatu yang kita sukai dulu, mulailah dengan niat yang baik, Insya Allah memberikan hasil yang baik juga untuk kita," saran wanita 31 tahun itu. Hal baik lain dari memulai usaha sendiri adalah kamu jadi punya kesempatan untuk bisa membuka lapangan pekerjaan untuk banyak orang. Dengan begitu akan tertebarlah pula banyak manfaat dari usaha kita.

Nah Ladies, coba lirik ke dalam hati kamu apakah memang ini bisa menjadi inspirasi memulai usaha sendiri? Apa pun jawabannya, kami doakan kamu mendapat yang terbaik. Selamat berusaha...

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading