Sukses

Beauty

Hidung Mampet Ganggu Aktivitasmu? Ini Tips Mengatasinya

Saat sedang pilek atau flu, biasanya kita akan didera hidung mampet. Kalau hidung sudah mampet, wah benar-benar mengganggu sekali rasanya. Mau melakukan aktivitas seperti biasa pun rasanya susah minta ampun.

Untuk mengatasi hidung mampet ini ada sejumlah cara yang bisa dilakukan. Ada baiknya memang sebelum mengonsumsi obat-obatan tertentu, kita coba cara-cara yang lebih alami berikut ini. Let's check this out!

    Minum Banyak Air Putih

    Minum banyak air putih agar terhindar dari dehidrasi dan tenggorokan bisa terjaga kelembabannya. Lebih disarankan minum air hangat dan hindari air dingin. Selain itu, seperti yang dilansir oleh boldsky.com, baiknya hindari kafein karena bisa membuatmu jadi malah dehidrasi.

    Cukupi Kebutuhan Vitamin C

    Vitamin C bisa meredakan pilek dan mengatasi gejala serta rasa tak nyaman hidung mampet. Konsumsi sumber vitamin C seperti dari buah jeruk atau jus buah lainnya. Saat kebutuhan vitamin C tercukupi, sistem imun tubuh akan terjaga dan proses pemulihan akan lebih cepat.

    Makan Sup Ayam

    Buat sup ayam dan nikmati selagi hangat. Makanan ini dipercaya bisa bantu atasi hidung mampet.

    Minum Jahe Hangat

    Campurkan 1 sdt jahe parut dengan segelas air panas. Bisa juga ditambahkan lemon dan madu. Lalu nikmati saat hangat.

    Bawang Putih

    Bawang putih ternyata bukan sekadar bumbu penyedap biasa. Manfaatnya bisa mengatasi penyakit pilek, flu, dan inflamasi sinus. Bau yang tajam dan rasanya yang khas bisa bantu redakan hidung mampet. Jadi bisa coba geprek bawang putih lalu seduh dengan air panas. Kemudian minum saat sudah hangat.



Kalau hidung mampet tak kunjung reda dalam waktu berhari-hari, segera hubungi dokter ya Ladies. Agar bisa mendapat penanganan yang tepat dan tak makin parah.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading