Sukses

Beauty

Buncis & Bunga Kol, Kombinasi Sayur Lezat yang Menyehatkan

Agar tubuh senantiasa sehat, beberapa hal yang perlu dilakukan adalah dengan memiliki pola hidup yang sehat, istirahat cukup, olahraga cukup dan hindari segala hal yang menyebabkan sakit. Selain itu, dikutip dari laman dailymail.co.uk, agar tubuh senantiasa sehat, kita juga disarankan untuk senantiasa mengonsumsi sayur dan buah yang menyehatkan juga kaya akan vitamin. Berbicara mengenai sayuran sehat, pada dasarnya semua sayuran sangatlah sehat. Tapi, beberapa sayuran dikatakan lebih sehat dan kaya akan manfaat seperti halnya sayur buncis dan bunga kol.

Para ahli mengungkapkan bahwa nutrisi yang terkandung di dalam buncis serta bunga kol sangatlah baik menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh seseorang. Kedua sayuran ini juga merupakan sayuran yang kaya akan zat anti oksidan dan sangat baik untuk menjaga kecantikan. Bukan hanya itu saja, kedua sayuran ini juga dipercaya mengandung nutrisi serta vitamin yang bisa melawan sel kanker dalam tubuh.

Ahli gizi yang berasal dari London yakni Rob Honson mengungkapkan jika sayur buncis dan bunga kol adalah kombinasi sayur sehat yang dijamin akan membantu tubuh kita senantiasa terjaga dan sehat. Menariknya, Honson juga mengungkapkan bahwa konsumsi buncis dan bunga kol secara rutin dengan porsi yang pas, hal ini akan membantu seseorang memiliki umur yang lebih panjang dan terhindar dari beberapa risiko penyakit berbahaya.

Di dalam buncis dikatakan mengandung zat besi yang baik buat kesehatan tulang. Buncis juga merupakan sayur yang termasuk ke dalam kacang-kacangan sehingga ia sangat baik dikonsumsi oleh seseorang yang ingin menjalankan program diet sehat. Buncis juga dipercaya bisa menetralkan kolesterol dalam tubuh serta mencegah risiko stroke. Sementara itu, bunga kol merupakan salah satu sayur yang kaya akan vitamin C dan bisa meningkatkan penyerapan mineral dalam tubuh. Anti oksidan yang terkandung di dalam kembang kol juga dikatakan sangat baik dalam melawan berbagai bakteri serta virus penyebab sakit.

Memasak dua sayur ini menjadi masakan lezat seperti tumis dan kari setidaknya akan membuat keduanya memiliki manfaat yang luar biasa mengesankan. Tak hanya sehat, sayuran ini juga memiliki rasa yang sangat lezat. Semoga, informasi ini bermanfaat dan mulai saat ini kita menjadi semakin suka dengan sayur buncis maupun kembang kol

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading