Sukses

Beauty

Minum Kopi Bisa Membuat Otak Makin Sehat & Cerdas, Asal...

Kopi merupakan salah satu minuman yang tak hanya memiliki rasa aroma khas serta menggugah selera saja. Lebih jauh, kopi juga merupakan salah satu minuman yang memiliki nutrisi mengesankan buat kesehatan serta kecerdasan otak. Bagi beberapa orang, kopi juga merupakan salah satu asupan nutrisi yang mampu membuat pikiran menjadi lebih tenang, nyaman dan semangat. Meski kopi memiliki nutrisi yang cukup mengesankan buat otak, konsumsi kopi dengan cara yang salah dan berlebih juga sangat tidak baik buat kesehatan lho.

Dikutip dari laman prevention.com, saat minum kopi agar ia membuat otak makin sehat dan cerdas, sebenarnya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Mengingat kopi adalah asupan nutrisi yang kaya akan kafein, hal pertama yang perlu diperhatikan jelas bahwa konsumsi kopi tidak boleh berlebih. Kalau memang ingin mendapatkan kopi yang manis, biar lebih sehat dan nutrisinya masuk ke dalam tubuh dengan baik, hindari menyeduh kopi bersama gula buatan atau pemanis buatan.

Para ahli kesehatan menyarankan agar kopi dinikmati bersama gula alami seperti halnya gula jagung. Para ahli juga menyarankan agar kopi diseduh dengan gula kelapa karena ini lebih sehat, rendah lemak dan mengandung kromium serta mineral alami yang bantu menjaga metabolisme tubuh juga otak dengan baik. Kalau pun kita hendak membuat kopi susu, susu yang sebaiknya digunakan adalah susu alami alternatif seperti halnya susu almond, susu beras dan susu kedelai. Menggunakan susu sapi atau susu instan justru akan membuat nutrisi sehat yang terkandung di dalam kopi berkurang.

Para ahli mengungkapkan bahwa kopi yang diminum tanpa campuran apapun di dalamnya lebih sehat jika dibandingkan dengan kopi yang diminum bersama campuran seperti halnya susu, cokelat dan sejenisnya. Memang, kopi hitam yang diseduh langsung dan tanpa ada campuran di dalamnya kurang memiliki rasa yang menggugah selera. Tapi jangan salah, kopi jenis ini justru lebih sehat dan bermanfaat buat kesehatan tubuh juga otak.

So Ladies, buat kamu yang sangat suka dengan kopi dan ingin tambah sehat serta cerdas olehnya, pastikan untuk konsumsi kopi dengan jumlah dan cara yang tepat. Semoga, informasi ini bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading