Sukses

Parenting

Bumil, Yuk Perbanyak Yogurt Untuk Pertumbuhan Tulang Calon Bayi

Saat hamil penting sekali bagi para ibu hamil untuk mengonsumsi makanan yang sehat dan bernutrisi untuk calon bayi. Nah, selain buah, sayur, dan sumber protein sehat, bumil juga disarankan untuk mengonsumsi yogurt lho. Meskipun demikian bumil harus tahu betul aturan yang benar ya.

Ibu hamil harus tahu aturan jika akan mengkonsumsi produk olahan susu yaitu harus melalui proses pasteurisasi.  Susu yang telah melewati proses pasteurisasi akan aman dikonsumsi untuk ibu hamil. Pasteurisasi adalah suatu proses dalam pengolahan susu yang melibatkan pemanasan dengan suhu dibawah titik didih. Proses ini akan memusnahkan mikroorganisme dan semua bakteri patogenik yang tak baik untuk tubuh.

Kebanyakan produk yogurt memang sudah dipasteurisasi, namun sebaiknya pastikan dulu pada kemasannya. Jika belum dipasteurisasi maka jangan coba untuk mengonsumsinya.

Kebaikan yogurt untuk ibu hamil sangat banyak. Salah satunya adalah yogurt merupakan sumber kalsium yang berguna untuk pertumbuhan tulang bayi, dan juga untuk menjaga kesehatan tulang ibu. Dengan konsumsi yang teratur maka tulang bayi akan tumbuh sempurna dan sehat.

Para ahli menyarankan untuk makan 3 cup kecil yogurt dalam sehari baik pada saat hamil maupun tidak. Yogurt ternyata juga jadi sumber protein dan nutrisi penting untuk kesehatan tubuh lho. Sudahkah mengonsumsi yogurt hari ini?

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading