Sukses

Beauty

Ini Dia Manfaat Sehat Daun Mangga Untuk Tubuhmu

Ladies pasti sudah nggak asing dengan manfaat buah mangga untuk kesehatan tubuh. Tahukah kamu bahwa ternyata tak cuma buah mangga saja yang mengandung banyak manfaat luar biasa. Ada banyak cara untuk memanfaatkan daun mangga ini Ladies. Keringkan daun mangga dan giling sampai halus. Daun ini mengandung vitamin B, C, fenol dan flavonoid yang bermanfaat untuk tubuh. Daun dari buah ini juga mengandung beberapa manfaat kesehatan untuk tubuhmu lho Ladies. Yuk intip ulasan lengkapnya hanya di sini.

  • Manfaat pertama dari daun mangga ini adalah bisa mengobati sakit telinga. Buatlah jus daun mangga ini dan gunakan sebagai obat tetes telinga. Ini akan membantu mengurangi rasa sakit. Hangatkan jus daun mangga sebelum menggunakannya.
  • Daun mangga juga bermanfaat untuk mengatasi masalah pernapasan. Rebus saja dua cangkir air dengan beberapa lembar daun mangga. Saring airnya setelah 15 menit dan tambahkan 3 tetes madu sebelum diminum. Ini akan menyembuhkan batuk, gejala asma, dan bronkitis.
  • Daun ini juga bermanfaat untuk mengobati disentri. Tambahkan setengah sendok teh bubuk mangga ini dalam secangkir air dan minum tiga kali sehari.
  • Rendam daun mangga dalam semangkuk air semalaman dan minum airnya keesokan harinya. Rendaman ini dipercaya mampu mengobati gejala diabetes.
  • Daun mangga juga bisa membantu menenangkan pikiran yang gelisah dan cemas. Tambahkan saja 2-3 cangkir teh daun mangga ke dalam air mandimu. Ini akan membuat tubuh dan pikiran lebih segar.
  • Daun mangga juga bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi lho Ladies.


Nah Ladies, ternyata tak cuma buahnya saja yang punya manfaat luar biasa untuk kesehatan tubuh manusia. Daun buah mangga juga sangat baik dan bermanfaat lho. Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies. Selamat mencoba.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading