Sukses

Beauty

Ingin Badan Lebih Langsing? Stop Stres & Atur Lagi Pola Makan

Pada dasarnya, setiap orang ingin tampil mengesankan dan mempesona dengan bentuk tubuh yang ideal, berat badan yang ideal atau langsing. Tapi sayang, karena sering kali dihadapkan pada masalah yang membuat stres dan pola makan yang tidak teratur serta tidak baik, hal ini telah membuat siapapun kesulitan melangsingkan tubuh atau sekedar menurunkan berat badan.

Perlu kita tahu, kalau memang kita ingin menurunkan berat badan dan langsing, hal yang paling perlu diingat dan dilakukan adalah stop stres dan atur lagi pola makan. Para ahli di Ohio State University mengungkapkan jika seseorang yang sedang dilanda stres lebih mudah mengalami kenaikan berat badan.

Dikutip dari laman dailymail.co.uk,para ahli ini bahkan mengungkapkan jika stres berlebih yang dirasakan seseorang justru meningkatkan produksi lemak di tubuh. Dikatakan, kondisi psikis yang kurang stabil dan diselimuti perasaan cemas, sedih juga galau akan berpengaruh besar terhadap kondisi fisik. Umumnya, kondisi psikis yang kurang stabil akan mendorong risiko kegemukan atau obesitas dan risiko anoreksia atau kurus yang berlebihan.

Ahli kesehatan mengungkapkan jika seseorang yang sedang menjalankan program diet sementara ia sedang dilanda stres, seberat dan sekuat apapun usaha diet yang dijalankan tak akan menunjukkan hasil yang maksimal. Bahkan, ketika ia mencoba konsumsi makanan sehat dan menerapkan pola hidup sehat semaksimal mungkin. Tubuh dipercaya akan menolak asupan gizi dan nutrisi baik lagi sehat yang masuk ketika pikiran sedang dilanda stres dan kecemasan.

Karena temuan inilah, para ahli menyarankan agar kita semua selalu menghindari stres agar kita bisa menurunkan berat badan dengan baik. Tak hanya menghindari stres, berat badan juga bisa turun dengan baik dan tubuh jadi makin langsing ketika kita mau menerapkan pola hidup sehat dengan baik. Dr Janice Kiecolt Glaser dari Ohio State University mengungkapkan bahwa, "Tidak peduli seberapa banyak dan sedikit makanan yang kita makan, jika kita sedang stres makan peradangan yang terjadi akan lebih tinggi. Peradangan inilah yang nantinya menyulitkan seseorang untuk memiliki berat badan ideal dan menurunkan berat badan."

Sementara itu, selain menyebabkan sulitnya proses penurunan berat badan, peradangan akibat stres juga menyebabkan berbagai masalah lainnya. Masalah tersebut mulai dari masalah jantung, diabetes, stroke hingga kanker. Untuk mengatasi stres sendiri, kita bisa melakukannya dengan selalu berpikir positif, sabar dan konsumsi makanan sehat penurun stres. Sayur dan buah sehat sangat disarankan untuk selalu ada di dalam daftar menu sehari-hari. Selain sehat untuk fisik, sayur dan buah sangat sehat untuk psikis.

Semoga, informasi ini bermanfaat dan kita semua bisa memiliki berat badan ideal, miliki fisik maupun psikis yang sehat selalu serta kita pun bisa menerapkan pola hidup sehat setiap harinya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading