Sukses

Beauty

Ramuan Daun Jambu Biji Untuk Obat Diare Dalam Hitungan Hari

Diare merupakan salah satu masalah pencernaan yang tak bisa disepelekan begitu saja. Diare yang terjadi terus menerus setiap hari, hal ini bisa menyebabkan dehidrasi, infeksi pencernaan hingga masalah serius lainnya. Umumnya, seseorang yang mengalami diare akan cepat lemas, kurang fokus dan tidak semangat. Hal ini terjadi karena cairan di dalam tubuh mungkin saja telah terkuras sedikit demi sedikit akibat diare.

Ketika kamu mengalami masalah diare, selain dianjurkan untuk perbanyak minum air putih dan istirahat cukup. Kamu juga sangat disarankan untuk minum obat diare. Tak perlu obat yang dibeli di apotek, obat diare bisa dibuat sendiri di rumah menggunakan bahan alami di sekitar rumah. Salah satu obat diare yang bisa dibuat sendiri adalah ramuan daun jambu biji. Penasaran kira-kira seperti apa cara membuat obat ini? Berikut nih bahan yang perlu kamu siapkan dan cara membuatnya.

Bahan

  • 20 lembar daun biji (cuci bersih)
  • 2 gelas airĀ 
  • 1 sdt tepung beras


Cara Membuat
Panaskan air lalu rebus daun jambu biji hingga mendidih. Jika sudah mendidih, angkat lalu masukkan tepung beras ke dalamnya. Aduk rata lalu saring dan biarkan hangat atau dingin.

Jika ramuan dari daun jambu biji sudah terbuat, selanjutnya segera minum. Jika kamu rutin minum ramuan ini dua kali dalam sehari setelah bangun tidur dan sebelum tidur, ini akan bantu kamu mengobati diare dalam hitungan hari.

Oh iya, selain mengobati diare, ramuan daun jambu biji yang direbus bersama akar jambu biji juga bisa bermanfaat untuk mengobati masalah disentri. Sementara itu, makan daun jambu biji yang masih muda dipercaya bisa mengatasi masalah cacingan pada anak. Untuk buah jambu biji sendiri, ia bisa meningkatkan kadar trombosit yang turun akibat risiko demam berdarah atau penyakit berbahaya lainnya.

Gimana nih Ladies, semakin tahu kan bahwa daun jambu biji memiliki segudang manfaat buat kesehatan. Semoga, informasi ini bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading