Sukses

Beauty

Jangan Digaruk, Basmi Gatal di Kulit Kepala Dengan Bawang Putih

Kulit kepala gatal benar-benar menyiksa. Rasanya malu kalau harus menggaruk-garuk kepala terus. Tapi kalau nggak digaruk, tersiksa banget menahan rasa gatalnya. Apalagi kalau kita ada pada situasi yang 'sulit', misalnya sedang menggendong atau menyusui si kecil. Duh, kebayang nggak sih?

Kulit kepala gatal bisa diakibatkan karena residu produk perawatan rambut yang mengendap di kulit kepala atau karena ketombe bahkan infeksi akibat bakteri. Hal ini harus segera diatasi dan dirawat, Mom. Merawatnya pun mudah, Mom hanya perlu modal bawang putih.

Jangan bingung dulu, meski bawang putih baunya nggak banget kalau diaplikasikan ke rambut, nyatanya bumbu dapur satu ini mengandung sulfur yang sangat baik melawan rambut rontok dan kulit kepala yang gatal. Ini yang perlu Mom siapkan:

Bahan:
1 butir telur, ambil putihnya saja
1 sendok makan minyak zaitun
1 sendok makan sari bawang putih (hancurkan bawang putih, saring dan ambil airnya)

Cara meramu:

  1. Campurkan semua bahan di dalam mangkuk.
  2. Kocok hingga mendapat tekstur mengembang yang cukup kaku.
  3. Aplikasikan di rambut dan kulit kepala. Diamkan selama 30 menit.
  4. Bilas rambut dengan shampoo dan akhiri dengan perawatan menggunakan kondisioner.

Selenium yang terkandung dalam bawang putih yang menyatu dengan vitamin E yang terkandung dalam minyak zaitun akan menyehatkan kulit kepala dan merawatnya. Bagaimana Mom, tertarik mencoba perawatan ini agar tak tersiksa kepala yang gatal lagi?

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading