Sukses

Beauty

Menguatkan Kemampuan Otak & Ingatan Dengan Kunyit

Semua sayur dan buah memang baik untuk kesehatan, namun tak semuanya baik untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan kemampuan otak. Hanya ada beberapa tanaman herbal yang punya fungsi menakjubkan tersebut.

Beberapa penelitian menemukan bahwa beberapa tanaman herbal terbukti bisa melawan dan mencegah gejala Alzheimer's, dan meningkatkan fungsi otak dalam beberapa bidang seperti misalnya berpikir, memahami, mengingat, dan belajar.

Salah satu tanaman herbal itu adalah kunyit. Kunyit sudah dimanfaatkan sebagai bahan obat-obatan sejak dahulu kala di Asia. Kunyit memiliki kandungan senyawa bernama curcumin yang kaya antioksidan dan anti-inflamasi yang sangat baik memperbaiki dan menjaga kesehatan otak.

Sebuah penelitian menemukan bahwa kunyit kemungkinan mampu meningkatkan kesehatan otak agar terhindar Alzheimer's dengan cara membersihkan otak dari beta-amyloid (semacam protein) yang menyebabkan penumpukan plak di otak. Kunyit juga membantu mencegah pecahnya sel-sel otak karena penuaan.

Cara mengonsumsi kunyit pun sebenarnya sangat mudah, cukup diblender bersama air hangat secukupnya hingga halus, bisa disaring dan langsung diminum, dengan ditambahkan sedikit madu agar tidak terasa begitu getir di lidah.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading