Sukses

Beauty

Ini Alasan Mengapa Kamu Harus Minum Air Setelah Bangun Tidur

Apa sih hal pertama yang kamu lakukan setelah bangun tidur Ladies? Jika kamu langsung minum teh atau kopi seperti kebiasaan beberapa orang maka kamu wajib membaca artikel yang satu ini. Teh atau kopi di pagi hari memang akan memberikan energi, namun sebuah penelitian menunjukkan bahwa minum teh atau kopi saat perut kosong dapat memiliki dampak negatif pada tubuh kita, terutama jika diminum pertama kali setelah bangun tidur.

Jika memang sudah menjadi kebiasaan dan kamu bahkan tak bisa meninggalkan teh atau kopi maka kamu wajib mencoba tips yang satu ini Ladies. Minumlah segelas air putih terlebih dahulu. Ini karena saat bangun tidur tubuh akan mengalami dehidrasi karena kita tidak makan atau minum apapun selama 6-7 jam. Teh dan kopi mengandung kafein yang merupakan diuretik alami. Zat ini akan meningkatkan aliran urine. Meminum kopi atau teh saat perut masih kosong akan membuat tubuh semakin berpotensi mengalami dehidrasi parah. Karenanya untuk menyiasati hal ini kamu disarankan minum segelas air putih dulu setelah bangun tidur.

Selain itu minum kopi atau teh saat perut kosong akan membuat lambung memproduksi lebih banyak asam. Ini akan berpotensi naik ke kerongkongan. Asam klorida berperan utama dalam mendukung sistem pencernaan tubuh kita dan biasanya dilepaskan ketika kita makan atau minum sesuatu. Minum teh atau kopi akan memicu asam ini untuk dilepaskan lebih banyak lagi. Kelebihan asam lambung bisa berisiko menyebabkan kembung, radang usus, sampai yang paling parah adalah kanker usus besar.

Nah Ladies, untuk itu sebaiknya kamu meminum air putih dulu sebelum teh atau kopi. Ini akan membantu menetralkan kondisi perut dan mencegah berbagai masalah pencernaan. Akan lebih baik lagi jika mengonsumsi kopi dan juga teh seusai sarapan. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading